KAI Tawarkan Promo Tiket Mudik Jilid II, Ini Rute-rutenya

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Kesempatan untuk mendapatkan tiket murah kereta api masih terbuka. PT Kereta Api Indonesia (KAI) menawarkan promo tiket mudik jilid II. Adapun tiket promo berlaku untuk pemberangkatan dari Jakarta menuju Cirebon, Tegal, Semarang, Blitar, Surabaya, Malang, Cilacap, Kutoarjo, Jogjakarta dan Solo.

“Semoga adanya tarif promo Lebaran ini para penumpang semakin tertarik menggunakan moda transportasi kereta api. Khususnya bagi masyarakat yang belum sempat mudik ke kampung halaman. Promo ini bisa menjadi alternatif,” ujar Senior Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo saat dikonfirmasi, Sabtu (23/6).

Edy mengingatkan kepada para calon penumpang yang telah memiliki tiket, agar memperhatikan jam keberangkatan. Serta menyesuaikannya sehingga datang dan menunggu tidak terlalu lama di stasiun.

Bagi para calon penumpang juga disarankan membeli tiket sesuai dengan data identitas yang berlaku. Bahkan dengan kemudahan yang ada, Edy menyarankan para calon penumpang memesan lewat online.

“Dengan pembelian tiket secara sistem online, diharapkan pelanggan tidak perlu repot ke stasiun. Cukup menggunakan perangkat elektronik atau gadget, para pelanggan sudah bisa memesan tiket,” tuturnya.

Tiket kereta api dapat dipesan melalui channel internal PT KAI dengan mengakses website resmi kai.id, aplikasi KAI Access, serta Contact Center 121. Pembelian juga bisa dilakukan lewat channel eksternal di minimarket maupun situs penjualan online yang telah bekerja sama dengan KAI.

Sementara pada periode 5-23 Juni 2018, total kumulatif penumpang yang berangkat dari stasiun Gambir ada 330.650 orang. Lalu di Stasiun Pasar Senen ada 455.929 penumpang. Sedangkan kedatangan di Stasiun Gambir 227.702 penumpang dan Stasiun Pasar Senen 275.613 penumpang. (rgm/JPC)

  • Bagikan