Kereta Sleeler Beroperasi 12 Juni, Ini Kemewahannya

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Kereta sleeper yang akan menjadi produk layanan terbaru dan eksklusif dari PT KAI akhirnya siap dioperasikan. Kereta kelas luxury yang dipesan dari PT Inka telah selesai diproduksi dan sudah diujicoba. Kereta ini juga sudah diserahterimakan ke PT KAI pada 8 Juni 2018 lalu.

Kereta kelas luxury jenis sleeper ini akan memulai tugas perdananya melayani pengguna jasa KA pada 12 Juni 2018 di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir – Stasiun Semarang Tawang – Stasiun Surabaya Pasarturi (pp).

Harga tiket untuk layanan ekslusif terbaru ini dibanderol sebesar Rp 900.000. Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan. Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket via berbagai channel pemesanan tiket KAI mulai 11 Juni 2018.

Layanan eksklusif kereta ini tergolong mewah, serupa kelas bisnis di pesawat. Mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut. Selain itu, ada tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi.

Menurut Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, dalam satu kereta sleeper, hanya akan terdiri dari 18 orang penumpang sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis.

Untuk tarif normal layanan luxury class pada KA Argo Bromo Anggrek ini berada di sekitaran tarif batas bawah – tarif batas atas sebagai berikut:
1). Jarak 0 – 445 km : Rp 700.000 – Rp 1.900.000

2). Jarak di atas 445 km : Rp 750.000 – Rp 2.000.000

“Ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari PT KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya layanan luxury class ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya,” ujar Edi Sukmoro.

Menurut Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, diharapkan dengan adanya kehadiran kereta sleeper ini, bisa meningkatkan animo kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah. “Apalagi di Kota Semarang saat ini sedang giat-giatnya menata potensi wisata, seperti wisata Kota Lama,” imbuh Suprapto. (sen/yon)

  • Bagikan