Ikut Meriahkan Asian Games 2018, Via Vallen: Bangga Banget Rasanya

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Penyanyi dangdut Via Vallen turut memeriahkan gelaran Asian Games 2018 lewat single terbarunya Meraih Bintang. Lagu tersebut didaulat sebagai salah satu lagu tema pesta olahraga 4 tahunan se-Asia yang akan dihelat pada 18 Agustus 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang.

Pemilihan Via sebagai salah satu pengisi lagu tema, menurut Communincation Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Syanda Kunto, telah melalui riset yang panjang.

“Kebetulan research-nya cukup panjang untuk memilih Via Vallen. Kami juga berdiskusi dengan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI), juga permintaan pak Jokowi untuk mengenalkan musik khas Indonesia,” ujar Syanda dalam jumpa pers di studio Toha, Ciputat, tangerang Selatan, Rabu (6/6).

Selain itu, dari banyaknya artis yang membawakan lagu bergenre dangdut yang khas Indonesia, pertimbangan condong ke Via Vallen karena yang menyukai musiknya dari lintas generasi.

“Dari beragam artis yang ada dengan adanya kebutuhan mengangkat lagu khas Indonesia genre dangdut maka pilihannya jatuh kepada Mbak Via,” lanjutnya.

Via juga dinilai memiliki banyak penggemar yang akan bisa mendongkrak kepopuleran lagu ini. Harapannya, tentu saja agar para penggemar Via ikut menggaungkan Asian Games.

Mendapatkan kepercayaan itu, Via Vallen mengaku bangga dilibatkan dalam gelaran yang akan menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia. Mengingat, terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah 56 tahun lalu dan entah kapan lagi bisa dihelat di bumi pertiwi.

“Bangga banget yang jelas. Karena ini event besar di dunia nomor dua. Dan dulu itu Indonesia jadi tuan rumah 56 tahun lalu waktu zamannya Pak Karno (Presiden Soekarno). Setelah 56 tahun itu baru balik lagi ke Indonesia dan Via bisa terlibat di sini jadi bangga banget rasanya, bersyukur,” ungkap Via Vallen.

Lagu Meraih Bintang ciptaan Parlin Burman Siburian atau yang akrab disapa Pay ini akan masuk dalam album resmi Asian Games 2018. Sebelumnya, Nev+ Dea dan Ariel juga didaulat mengisi lagu tema untuk gelaran olahraga ini. (JPC)

  • Bagikan