Mudik Lewat Tol Trans Jawa, Perhatikan Titik-titik Ini

oleh

SOLO, RAKYATJATENG – Tol Trans Jawa yang terhubung dari Merak hingga Surabaya telah siap difungsikan. Namun, ada beberapa titik kritis yang perlu diperhatikan oleh pemudik, khususnya untuk wilayah Solo-Ngawi.

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Solo-Ngawi, David Wijayanto mengatakan, titik kritis yang perlu diperhatikan adalah dari ruas tol Salatiga sampai Colomadu atau tepatnya di jembatan Kalikenteng yang belum bisa difungsikan.

Saat ini, kondisi jalanan dalam jembatan tersebut masih dalam tahap lean concrete dengan lebar yang tidak terlalu besar.

“Karena disana masih perlu lewat bawah, masih belum bisa digunakan. Jadi harus kita siapkan betul, seperti rambutnya, kendaraan patroli dan derek,” ujarnya di Solo, Jumat (1/6).

Dia melanjutkan, untuk ruas tol dari Colomadu hingga Sragen tidak ada yang perlu diwaspadai. Namun, untuk jalur tol Sragen-Ngawi, ada 6 titik kritis yang perlu diperhatikan pemudik.

Keenam titik tersebut yakni Overpass Bumiaji, Overpass Kedung Harjo 1, Overpass Kedung Harjo 2, Overpass Pelangsir dan Overpass Jangkrik 2.

“Sragen – Ngawi itu ada 6 titik karena ada lintasan sebidang dengan jalan warga. Tapi kita siapkan petugas disana. Kita harapkan penumpang bisa hati-hati saat melintasi dengan jalan warga,” tuturnya.

Sementara itu untuk di ruas tol Kertosono-Nganjuk, ada 10 titik kritis yang perlu diwaspadai, berikut rinciannya :

1. Overpass Wudikan 1
2. Overpass Wudikan 2
3. Overpass Panaran Wetan 1
4. Overpass Panaran Wetan 2
5. Overpass Sidokal
6. Overpass Mungkung
7. Overpass Gempol
8. Overpass Bagorwetan
9. Overpass Gedongrejo
10. Box Barong 2.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.