Kantor Dinkes Kota Semarang Pindah ke MG Setos Mulai 4 Juni, Ini Alasannya

oleh

SEMARANG, RAKYATJATENG – Dinas Kesehatan Kota Semarang mulai 4 Juni mendatang pindah kantor. Kantor yang semula bertempat di Jalan Pandanaran akan pindah ke MG Setos lantai 7 di Jalan Gajah Mada.

Pasalnya, Mei ini bangunan kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang akan dibongkar total untuk segera dibangun Gedung Parkir oleh Dinas Tata Ruang Kota Semarang.

“Saat ini sudah siap-siap pindah. Rencananya, mulai 4 Juni pindah kantor sementara ke MG Setos,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Widoyono, Selasa (22/5).

Dari pantauan, sejumlah staf Dinas Kesehatan Kota Semarang sudah mulai mengemasi barang-barang dan berkas-berkas penting. Sebagian berkas-berkas sudah mulai diangkut untuk dipindahkan ke kantor yang baru.

Seperti di lantai 2 di Sub Bagian Umum dan lantai 3 bagian kesekretariatan sejumlah perlengkapan seperti kursi dan meja serta buku-buku dari lemari juga telah dikosongkan.

Dinas Kesehatan Kota Semarang menempati kantor baru di MG Setos sistem sewa selama dua tahun, selama pengerjaan gedung parkir. Sedangkan untuk Puskesmas Pandanaran untuk sementara dipindahkan ke area pertokoan Gelanggang Olahraga Tri Lomba Juang Semarang.

Seperti diberitakan sebelumnya, nantinya Dinas Kesehatan Kota Semarang dibongkar dan dibangun gedung 10 lantai. Gedung akan digunakan sebagai gedung parkir, puskesmas dan kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Gedung parkir direncanakan akan menggunakan sebanyak lima lantai. Pembangunan gedung ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Semarang sistem kontrak tahun jamak atau multiyears 2018-2019. Dengan anggaran sekitar Rp 85 miliar. (sen/yon)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.