Pembalap Indonesia Gerry Salim Tuntaskan Laga Sulit di Moto3 Prancis

oleh

LE MANS, RAKYATJATENG – Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) Gerry Salim melakoni akhir pekan sulit di Sirkuit Le Mans, Prancis, Sabtu (19/5), di mana pembalap Indonesia ini hanya mampu finis ke-25 di Moto3 CEV Junior World Championship.

Gerry memulai balapan dari posisi 26 dari 44 pembalap dengan start yang cukup bagus.

Pembalap asal Surabaya mampu secara pasti merengsek hingga ke posisi 16 dan ini berjalan hingga pertengahan balapan di barisan kedua.

Namun sayang, kendala suspensi depan pada motornya membuat Gerry harus melepaskan posisi terbaiknya dan finis di posisi ke-25. Gerry merasa puas atas apa yang dia pelajari di Sirkuit Le Mans, dan kemajuannya dalam beradaptasi dengan persaingan.

“Saya senang dengan semua yang saya pelajari akhir pekan ini. Kami mendapatkan banyak sekali pengalaman selama berada di Le Mans. Sayangnya, setelah pencapaian baik, saya mengalami masalah dengan suspensi depan, yang membuat saya kesulitan untuk menjaga kecepatan hingga akhir balapan,” ucap Gerry.

“Saya kini merasa lebih baik saat berada di atas motor dan itu jadi bekal untuk menghadapi putaran berikutnya di Barcelona. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” harapnya.

Seri FIM CEV selanjutnya akan digelar di Barcelona-Catalunya sirkuit pada 9-10 Juni, dan semua kelas pada kompetisi ini akan kembali dimainkan. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.