Sekda Pati: PNS Setelah Pensiun Diharapkan Tetap Aktif Bantu Pengawasan Dana Desa

PATI, RAKYATJATENG – Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Ir Suharyono MM, menyerahkan surat keputusan pensiun BUP (batas usia pensiun) TMT 1 Juni sampai 1 Juli 2018. Penyerahan secara simbolis ini bertempat di Aula Komitmen BKPP Kabupaten Pati, Senin (30/4).

Hadir dalam acara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati Drs Jumani MSi, Inspektur Kabupaten Pati Drs Sumarhadi MM, Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Dra Like Hermawati MM mewakili Kepala BPKAD Kabupaten Pati.

Kepala BKPP, Jumani, mengucapkan terima kasih kepada para penerima SK pensiun karena sudah menjalankan tugas dan kewajiban selaku abdi negara dengan baik sampai menjelang pensiun dalam keadaan sehat walafiat. “Dan itu patut disyukuri bersama,” katanya.

Dia berharap, para penerima SK pensiun nantinya tidak terkena post power syndrome karena kehilangan rutinitas, kehilangan kekuasaan serta kehilangan kemudahan dan fasilitas.

Sementara itu, Sekda Pati, Ir Suharyono MM mengapresiasi para penerima SK Pensiun yang sudah mengabdikan diri pada negara khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati. Menurutnya, banyak di kalangan PNS yang menjadi tokoh masyarakat di desanya masing-masing.

“Karena itu kami harapkan setelah pensiun nanti tetap berperan aktif membantu pengawasan dana desa agar sesuai dengan perencanaan dan pengunaannya,” harap Sekda.

Kepala Bidang Kinerja dan Mutasi BKPP Kabupaten Pati, Sri Mulyani, SE, MM saat itu sempat menjelaskan mengenai pengisian formulir Klim Otomatis. Disampaikan pula bahwa pelayanan pengembalian Taperrum-PNS yang bersamaan dengan pembayaran manfaat Tabungan Hari Tua (THT) serta Pensiun Pertama bagi PNS yang dilayani PT Taspen telah dihentikan terhitung tanggal 1 Maret 2018. (hms)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono