Usia ke-50, Unisbank Semarang Sudah Luluskan 35.814 Alumni

oleh

SEMARANG, RAKYATJATENG – Seluruh keluarga besar dosen dan karyawan Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang yang berjumlah kurang lebih 750 orang mengikuti jalan sehat di kampus Unisbank Kendeng, Semarang, Minggu (29/4).

Sehari sebelumnya, seluruh dosen dan karyawan di tempat yang sama juga melakukan upacara sebagai momentum peringatan lahirnya Unisbank Semarang atau dies natalis yang ke-50 (Unisbank Emas).

Seusai upacara, Rektor Unisbank Semarang Dr H Hasan Abdul Rozak SH CN MM memberikan penghargaan kepada karyawan dan dosen, yaitu nara satya karya (pengabdian selama 35 tahun) dan nara satya karya madya (pengabdian selama 15 tahun). Disamping itu juga diberikan penghargaan Dr Edy Winarno sebagai dosen terbaik.

Seusai jalan sehat diselenggarakan pemotongan tumpeng oleh jajaran Rektorat di gedung olahraga sasana Kridangga kampus Unisbank. Hadiah utama berupa dua sepeda motor dan hadiah hiburan lainnya disediakan panitia untuk menyemarakkan tasyakuran dies natalis Unisbank ke-50.

Pada saat yang sama, juga disediakan undian kupon wisata religi (umroh) sejumlah 6 orang yang akan diberangkatkan ke tanah suci mekah. Tak hanya itu, Unisbank Semarang juga memberikan beasiswa bagi putra putri karyawan golongan 1 (parkir, cleaning service, satpam dan pembantu umum).

Dalam sambutannya, Rektor Unisbank Semarang menuturkan, bahwa selama rentang waktu 50 tahun mulai cikal bakal Akubank yang dalam proses perjalanannya menjadi Unisbank hingga saat ini sudah meluluskan atau menghasilkan 35.814 alumni.

Pencapain Unisbank Semarang pada posisi 55 dari seluruh PTN/PTS seluruh Indonesia tidaklah mudah. Namun demikian harus terus ditingkatkan.

“Tantangan revolusi industri yang berbasis Cyber Physical System berdampak terhadap perubahan luar biasa pada semua disiplin ilmu, ekonomi ataupun industry. Karena hal inilah kita harus mampu beradaptasi dan memacu diri untuk menghasilkan kualitas SDM unggul,” ujarnya.

Hasan menambahkan, pada perayaan dies natalis ini sengaja dihadirkan seluruh keluarga dosen dan karyawan. “Bagaimanapun mereka sangat berperan penting untuk terus meningkatkan prestasi Unisbank,” harapnya.

Dalam acara tasyakuran ini, mantan dekan Fakultas Hukum Dr Safik Faozi SH M Hum dan Yoga Pratama mendapatkan hadiah utama dengan membawa sepeda motor.

Pada penghujung acara, juga diisi penampilan pianis cilik berusia 12 tahun yaitu Jefri Setyawan. Peraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri) dan berbagai ajang kompetisi internasional ini mampu membawakan lagu dengan piano serta ditutup matanya. (sen/yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *