Persis Solo Hajar PSPS Riau 3-1

oleh

SOLO, RAKYATJATENG – Persis Solo melanjutkan tren positif di persaingan Grup Barat Liga 2 2018. Menjamu PSPS Riau di Stadion Manahan, Minggu (29/4), tim Laskar Samber Nyawa menang 3-1.

Gol-gol tuan rumah diciptakan Azka Fauzi, Dedi Cahyono Putro, dan Johan Yoga Utama. Tim tamu sempat memperkecil skor lewat penalti Tegar Hening Pangestu. Dengan hasil itu, Persis tetap berada di papan atas dengan enam poin hasil dua kemenangan.

”Syukur Alhamdulillah kita kembali meraih kemenangan. Hasil ini karena persiapan matang yang sudah dirancang setelah pertandigan pertama lalu,” kata pelatih Persis, Jafri Sastra usai pertandingan.

Menjamu pasukan Asykar Bertuah, tim Kota Bengawan langsung unggul cepat setelah sundulan Azka Fauzi mengoyak gawang PSPS saat laga berlangsung enam menit. Persis menggandakan skor menit ke-21, setelah Dedi Cahyono mampu memaksimalkan assist Azka.

Hanya saja, setelah leading dua gol, justru permainan tuan rumah menurun. PSPS mampu menguasai jalannya pertandingan dan sempat memperkecil skor lewat Tegar Hening.

Jafri mengakui penurunan performa yang ditunjukkan anak asuhnya. Konsentrasi yang sempat hilang membuat tim tamu mempunyai momentum untuk memperkecil skor.

”Lini belakang menjadi catatan karena gol lawan yang terjadi di saat kami unggul. Ini masalah konsentrasi dan mental bertanding yang perlu dibenahi. Padahal dengan gol cepat, PSPS akan tampil lebih terbuka, namun justru kami sempat kecolongan,” tegas mantan pelatih Mitra Kukar itu. (blc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.