Pangdam Diponegoro: Seleksi Calon Taruna Akmil Tidak Dipungut Biaya

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto menegaskan bahwa dalam seleksi calon Taruna Akmil itu tidak dipungut biaya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pangdam di hadapan calon Taruna dan orang tua calon Taruna di GOR Patriot Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Kamis (26/4).

“Untuk menciptakan TNI AD lebih hebat, maju dan profesional, harus diawali dengan sistem rekruitmen yang baik. Sistem penerimaan dibuat sedemikian rupa, untuk tidak mungkin memberikan kesempatan oknum-oknum atau panitia bermain-main sehingga yang seharusnya tidak lolos karena tidak memenuhi syarat menjadi lolos,” katanya.

Pangdam menyampaikan, dalam pemilihan calon Taruna Akmil, telah diploting sebanyak 250 orang putra-putra terbaik se-Indonesia. Kodam IV/Diponegoro sendiri dialokasikan 18 orang terbaik dari 522 orang yang mendaftar.

Pihaknya, selaku Pangdam IV/Diponegoro tidak akan mengambil calon Taruna Akmil yang tidak memenuhi syarat.

Seleksi akan dilaksanakan secara ketat sehingga akan terpilih calon-calon Taruna Akmil yang terhebat, yang terbaik karena mereka disiapkan untuk pemimpin TNI AD.

“Tidak ada yang main-main dengan menggunakan uang dan lain-lain. Apabila ada yang mengaku bisa membantu untuk memasukan Taruna, laporkan kepada Pangdam IV/Diponegoro dan hari ini juga akan diproses dan dicopot. Bahkan akan dipermalukan dalam upacara sebagai oknum yang merusak citra TNI AD,” tegasnya.

Sebaliknya, lanjutnya, begitu ada informasi sekecil apapun tentang orang tua calon Taruna Akmil menyogok atau kolusi, maka putranya akan dicoret, tegas Pangdam berulang-ulang.

“Keinginan TNI AD untuk menjadi profesional, maju dan hebat, tidak mungkin mengambil anak-anak yang tidak memenuh isyarat walaupun karena anak pejabat. Menjadi perwira adalah orang yang terhebat danĀ  Terbaik,” tambahnya.

Diakhir penyampainnya, Pangdam berpesan kepada para orang tua calon Taruna Akmil untuk yakin dan jangan takut. Disini semua memiliki kedudukan yang sama.

“Hasil yang dicapai putra-putri bapak dan ibu adalah kemampuan dari putra-putri bapak dan ibu sekalian. Maka dari itu, apabila berniat mendaftar sebaiknya sudah dikonsultasikan kesehatannya, dilatih lari, pull up, sit up, push up, sutel run, renang, psikologi dan latihan-latihan lain yang akan diujikan supaya bisa lolos dan menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (sen/yon)

  • Bagikan