Jelang Jamu PSIS Semarang, Perseru Mulai Dihantam Badai Cedera

oleh

SERUI, RAKYATJATENG – Memasuki pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018, kekuatan Perseru Serui mulai tereduksi. Beberapa pemain justru dilanda cedera jelang menjamu PSIS Semarang.

Setelah Arthur Barrios Bonai dan Djamel Leeflang mengalami cedera engkel, berikutnya giliran Boman Aime yang bermasalah dengan kebugaran fisiknya. Bek tengah andalan Cenderawasih Jingga ini mengalami cedera saat Perseru tumbang 0-1 atas PSMS di Medan pekan lalu.

“Ini jelas kerugian besar bagi kami, bila Boman Aime absen saat menjamu PSIS nanti. Karena kami butuh palang pintu yang tangguh di pertahanan,” sebut I Putu Gede Swi Santoso, pelatih Perseru.

Apalagi pada laga nanti melawan PSIS Semarang, Perseru berhasrat mengamankan tiga poin kandangnya untuk mendongkrak posisi beringsut dari zona degradasi. Di klasemen sementara Liga 1 2018, posisi Perseru tepat berada di bawah Tim Mahesa Jenar — julukan PSIS.

“Kemenangan akan memperbaiki posisi kami di klasemen. Minimal kami berada di atas PSIS yang saat ini berimpitan dengan Perseru,” ujar I Putu Gede.

Soal kondisi Djamel Leeflang, mantan gelandang Arema ini belum bisa memastikan akan memainkannya. Padahal Djamel Leeflang baru saja menjalani terapi di Jakarta untuk menyembuhkan cedera engkelnya.

“Saya tak mau terburu-buru menurunkan Djamel. Saya mau dia fit seratus persen. Kompetisi masih panjang, saya ingin punya pemain yang bugar. Saya juga tak mau ambil risiko yang nantinya malah membuat Djamel cedera lagi,” tuturnya. (bl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *