Kapal Tongkang Terhempas dan Tabrak Rombongan Pemancing di Tegal, 3 Orang Tewas

TEGAL, RAKYATJATENG – Peristiwa tragis menimpa sembilan pemancing di Anjungan Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Rabu (25/4) sekitar pukul 18.30 WIB. Mereka tertabrak sebuah kapal tongkang. Tiga orang tewas dan enam lainnya selamat. Korban terakhir ditemukan tewas Kamis (26/4) tadi.

Peristiwa itu bermula saat angin kencang dan tingginya gelombang membuat kapal tongkang di perairan PAI talinya lepas dan menghempas hingga Anjungan PAI dan seketika menabrak para pemancing.

Dalam perisitwa ini, tiga orang dinyatakan tewas. Korban terakhir ditemukan setelah dinyatakan hilang.

Korban hilang tragedi kapal tongkang ditemukan Tim SAR Gabungan, Kamis (26/4) pagi, sekitar pukul 05.40 WIB.

Korban tewas yang ditemukan terakhir yakni Adi Juni Setiawan (28), warga Dukuh Kalibuntu Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal. Sementara korban tewas lainnya yakni Johan (43), warga Desa Mindaka Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal dan Yuda Berlin Junianto (28), warga Jalan Kepodang Kota Tegal.

Sementara itu, korban selamat yakni Bagus Untung (25), Dwi Wijaya (27), Junaedi (35), Aji winarto (36), Hengki Kurnadi dan Fahruji.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Tegal Andri Yudhi mengatakan total korban kejadian itu ada 9 orang. Tiga tewas dan enam lainnya selamat.

“Saat kejadian kita temukan satu tewas dan satu kritis dan sempat kita bawa ke rumah sakit, namun tidak tertolong. Kemudian satu korban lagi ditemukan tewas di Pulau Kodok pagi tadi,” tuturnya, Kamis (26/4).

Andri mengimbau kepada warga untuk menjauhi bibir pantai untuk sementara karena masih ada potensi angin besar yang diakibatkan pergantian musim atau pancaroba.

“Kita akan berkoordinasi juga dengan jajaran terkait untuk memasang papan himbauan dan peringatan kepada warga,” jelas Andri. (rtgl/dsb/yon)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono