HUT Topografi AD, Prajurit TNI Beri Bantuan ke Panti Asuhan di Semarang

SEMARANG, RAKYATJATENG – Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Top yang dipimpin Katopdam IV/Diponegoro Kolonel Ctp Agus Sonantri Sugarma, BE didampingi Wakatopdam menyantuni anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Nurul Mannah, Kamis (26/4). Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dalam rangka peringatan HUT Topografi Angkatan Darat yang ke-72.

Panti Asuhan Nurul Mannah berlokasi di Kelurahan Sumurrejo, Kecamatan Gunungpati, Semarang. Panti yang sangat sederhana dihuni oleh pasangan suami istri Saefudi Zuhri dan Rohaniah dimana mereka telah dikaruniai lima orang anak.

Pasangan ini juga mengasuh anak yatim piatu sejumlah 22 orang anak dengan berbagai keterbatasan yang harus dihadapi bersama-sama dengan penuh ikhlas dan sabar.

Rombongan Katopdam disambut dengan ramah dan sederhana oleh pengurus Panti Asuhan Syaefudin Zuhri dan Rohaniah beserta anak-anak Panti Asuhan ini. Menurut Katopdam, kedatangannya ke panti asuhan ini sebagai bentuk rasa syukur atas hari jadinya Korps Topografi Angkatan Darat yang ke-72.

“Kita berkunjung ke sini dalam rangka silaturahmi dan bentuk rasa syukur kita atas hari jadi Korps Topografi TNI AD yang ke-72,” kata Agus Somantri di hadapan pengurus dan anak-anak panti asuhan.

Dia berharap, semoga dengan silaturrahmi tersebut acar HUT Topografi ke 72 dijauhkan dari malapetaka. “Satuan kami juga dapat menjalankan tugas dengan baik demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai bersama. Mudah-mudahan ini semua menjadi berkah dan tercatat sebagai amal ibadah kita semua,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Katopdam menyerahkan bantuan sembako kepada Panti Asuhan Nurul Manah yang di terima langsung  diterima Saefudin Zuhri dan disaksikan oleh seluruh anak-anak Pantin Asuhan dengan disambut penuh rasa syukur kepada Allah SWT atas semua rizky diterimanya hari ini.

Sementara, Rohaniah yang mewakili keluarga besar Panti Asuhan Nurul Mannah menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Katopdam beserta rombongan atas kedatangannya dalam bersilaturahmi yang disertai dengan penyerahan bantuan sembako untuk anak-anak Panti Asuhan. (sdn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono