Gladi Bersih Tari Gambyong, Jalan Ngapeman-Gladak Solo Ditutup Besok

oleh

SOLO, RAKYATJATENG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo akan melakukan penutupan jalan pada Jumat (27/4) besok. Yakni, mulai simpang empat Ngapeman sampai Gladak.

Penutupan akan dilakukan selama satu jam. Mulai pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB. Sterilisasi ini dimaksudkan untuk kegiatan gladi bersih tari Gambyong yang akan dipertunjukkan pada gelaran Solo Menari 2018, Minggu (29/4).

Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Solo Ari Wibowo menjelaskan, penutupan jalan akan dilakukan secara total. Selama satu jam, kendaraan tidak boleh melintas di kawasan sterilisasi. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Termasuk untuk jalur lambat juga akan kami tutup. Karena akan digunakan untuk kawasan parkir peserta tari Gambyong,” ungkap Ari, Kamis (26/7).

Untuk itu, Dishub Kota Solo melakukan rekayasa lalu lintas selama penutupan berlangsung. Diharapkan dengan adanya penutupan ini tidak akan mengganggu aktivitas warga Solo dan sekitarnya.

Terkait pemilihan jam penutupan sendiri, Ari menjelaskan bahwa waktu sudah disesuaikan dengan aktivitas pelajar maupun pekerja kantor di wilayah Solo. Pada jam tersebut, pelajar maupun pekerja kantor sudah masuk.

“Kenapa dipilih jam itu, sebagai pertimbangan pada pukul tersebut para pelajar sudah masuk ke sekolah. Para pekerja kantor juga. Jadi diharapkan tidak mengganggu aktivitas warga,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Kesenian, Sejarah dan Sastra Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Solo Maretha mengungkapkan, untuk persiapan tari Gambyong dengan 5.000 peserta sudah siap. Diharapkan saat pertunjukan digelar pada Minggu (29/4) mendatang akan mampu memberikan sajian istimewa kepada warga Solo yang sedang berkunjung ke Solo Car Free Day (CFD). (JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.