Lomba Panahan Tingkat Nasional di Kota Tegal Diikuti 160 Atlet

oleh

TEGAL, RAKYATJATENG – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Tegal menggelar lomba panahan tingkat nasional, Sabtu-Minggu (21-22/4) di Stadion Yos Sudarso Tegal. Kegiatan yang bertajuk 2nd Kartini 2 Archery Championship itu dalam rangka memeriahkan HUT Ke-438 Kota Tegal.

Ketua Perpani Kota Tegal Ahmad Satori mengatakan ajang panahan di Kota Tegal termasuk masih baru. Meskipun demikian, pihaknya optimis olahraga panahan dapat memberikan warna tersendiri. Apalagi adanya event yang baru pertama kali digelar di Kota Tegal akan tetapi langsung event nasional.

“Kami berharap adanya event seperti ini dapat memajukan olahraga panahan terutama di Kota Tegal. Selain itu dapat menumbuhkembangkan olahraga panahan dan mencari bibit baru atlet panahan”, kata Satori.

Dia menambahkan, sedikitnya 160 peserta dari berbagai daerah di Indonesia datang ke Kota Bahari untuk mengikuti lomba ini. Mereka terbagi dalam tiga kategori, yakni umum, pelajar dan professional yang mempertandingkan jarak 30, 40 hingga 70 meter. “Kota Tegal boleh berbangga sebab event seperti ini belum tentu tahun depan ada,” ujar Satori.

Satori mengungkapkan, pihaknya telah mendatangkan wasit dari Malaysia. Lomba ini juga dihadiri pula Srikandi Indonesia. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *