Bocah 12 Tahun Ini Nekat! Pamitnya ke Sekolah, Ternyata Pelesir ke Bali

oleh

SYDNEY, RAKYATJATENG – Drew. Anggap saja itu namanya. Bocah 12 tahun itu bikin gempar publik Australia karena nekat pelesir ke Bali sendirian.

Tanpa orang tua dan saudara, dia sukses meninggalkan Negeri Kanguru lewat Bandara Perth dan menginap di sebuah hotel mewah di Bali. Bekalnya hanya paspor, kartu pelajar, dan kartu kredit sang ayah.

Saat meninggalkan rumah, Drew sedang ngambek. Dia baru saja cekcok dengan Emma, ibunya. Gara-garanya, sang ibu tidak mengizinkannya berlibur ke Bali.

”Bukannya patuh, dia malah booking pesawat ke Bali. Dia mencari maskapai yang mengizinkan bocah 12 tahun bepergian seorang diri. Setelah itu, dia mencuri kartu kredit ayahnya,” terang seorang sumber The Guardian di Australia.

Langkah selanjutnya adalah mengambil paspor. Drew membohongi sang nenek dan memintanya mengambilkan paspor yang disimpan orang tuanya. Dia berhasil.

Lalu, meluncurlah dia ke bandara setelah memastikan bahwa hotel pesanannya sukses di-booking. ”Hari itu dia pamit ke sekolah. Tapi, sekolah melaporkan kepada kami bahwa dia absen. Benar-benar bocah yang nekat. Dia tidak bisa dilarang,” gerutu Emma.

Begitu Drew dipastikan berada di Bali, Emma langsung menyusul. Dia menjemput sang anak yang mengaku kepada staf hotel bepergian bersama sang kakak tapi diminta untuk check in lebih dulu.

”Ini pengalaman yang hebat. Saya memang selalu ingin bertualang,” kata Drew kepada Nine Network. Kini pihak berwajib sedang menyelidiki peristiwa tersebut. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.