Truk Muatan Pasir “Cium” Bus, 2 Orang Luka

oleh

SOLO, RAKYATJATENG – Truk bermuatan pasir bernopol yang dikemudikan Erwan, 23, “mencium” sebuah bus Aneka Jaya, di simpang empat Dawung, Jalan Yos Sudarso, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (21/4). Akibat kecelakaan tersebut dua penumpang truk mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit Kustati Pasarkliwon.

Informasi yang diperoleh dari lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan terjadi sekira pukul 11.50 WIB. Awalnya truk yang dikemudikan Erwan melaju dari arah selatan ke utara.

Sesampainya di simpang empat Dawung, Serengan lampu traffic light masih menyala merah. Namun lantaran jarak antara truk dan bus yang terlalu dekat tabrakan pun tidak bisa terhindarkan.

Salah seorang saksi mata, Rudy Harjanto, 28, menyebutkan bus Aneka Jaya saat itu sudah dalam posisi berhenti karena lampu sedang merah. Kemudian dari arah belakang melaju truk bermuatan pasir yang dikemudikan Erwan.

“Sepertinya rem truk blong dan langsung nyundul bus Aneka Jaya yang sedang berhenti,” ungkapnya.

Akibat benturan yang cukup keras, dua orang penumpang truk salah satunya bernama Mukohar, 40 yang juga pemilik truk mengalami luka-luka karena tergencet bodi depan truk.

Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sopir truk, Erwan mengaku, dirinya membawa pasir yang akan dikirimkan ke Tasikmadu, Karanganyar. Tetapi, saat hendak mengerem ternyata angin rem tidak berjalan sehingga dirinya pun tidak bisa menghindar dari kecelakaan tersebut.

“Rem saya kocok tapi tidak bisa berhenti. Sebenarnya mau saya banting kemudi ke kiri, tapi banyak kendaraan akhirnya saya banting ke kanan,” ungkapnya.

Akibat kejadian itu, jalur di kawasan tersebut sempat mengalami kemacetan panjang. Dan setelah kendaraan berhasil dievakuasi, jalur kembali normal.

Kanit Laka Lantas Iptu Bambang Subekti membenarkan kejadian tersebut. “Truk dibawa ke Satlantas dan dua korban dibawa ke rumah sakit,” katanya. (JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.