Tol Pejagan-Pemalang Rampung Akhir April

oleh

TEGAL, RAKYATJATENG – Langkah taktis ditempuh Polres Tegal, Jawa Tengah, untuk memastikan secara langsung kapan proyek Tol Pejagan-Pemalang seksi III dan IV yang melintasi wilayah hukumnya kelar. Kapolres AKBP Dwi Agus Prianto SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Ahmad Ghifar menyatakan, saat ini persentase pengerjaan lintasan tol di wilayah hukumnya sudah mencapai 90 persen.

“Kami masih memantau percepatan penyempurnaan di sebelah timur Jembatan Kaligangsa. Pihak pelaksana proyek memastikan akhir April 2018 penyempurnaan itu akan rampung. Kami akan kembali terjun ke lapangan untuk sidak terkait penyempurnaan lintasan tersebut,”ungkapnya, kemarin.

Pihaknya berencana menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi krodit arus lalu lintas di wilayah hukumnya, khususnya di Exit Tol Kalimati, Kecamatan Adiwerna. Dengan mulai difungsikannya tol di musim mudik Lebaran tahun ini, Satlantas Polres Tegal berupaya mengantisipasi kemacetan arus di wilayah selatan.

“Langkah koordinasi dengan pihak penanggungjawab proyek tol tetap akan kami lakukan agar arus lalu lintas mudik tahun ini bisa berjalan sesuai dengan harapan kita. Khususnya dalam menekan angka kemacetan dan angka insiden lalu lintas,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Lapangan PT Waskita Karya Indra memberi kepastian bahwa proyek tol seksi III dan IV akhir April ini akan rampung sesuai target internal.

“Saat ini percepatan sedang dilakukan di areal Exit Tol Kalimati dan penyempurnaan lintasan sisi timur Jembatan Kaligangsa. Percepatan penyempurnaan lintasan di sisi jembatan sampai saat ini progresnya cukup baik. Struktur tanah yang labil sempat membuat lintasan ambles dan proses penanganan kami lakukan dengan sistem lembur,” jelasnya.

Pihaknya juga tengah merampungkan keberadaan rest area di lintasan mudik seksi III dan IV yang jumlahnya ada 4 titik. Masing-masing di kontruksi KM 276 Desa Penarukan yang merupakan rest area tipe A dilengkapi dengan pom bensin portabel.

Di konstruksi KM 302 Desa Lebeteng dengan tipe rest are tipe A. Konstruksi KM 308 di Desa Cacaban dengan tipe A dan kontruksi KM 317 Desa Kertasari dengan rest area tipe B tanpa pom bensin portabel. (rtgl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *