Pesta Gol, PSIS dan Persebaya Sama-sama Beri Kejutan

oleh

SURABAYA, RAKYATJATENG – PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya memberikan kejutan dalam laga pekan keempat Liga 1 2018. Gagal raih kemenangan di pekan ketiga, dua tim itu justru pesta gol di pekan keempat.

Uniknya Persebaya dan PSIS sama memperoleh kemenangan dengan skor 4-1 dan terjadi hat-trick yang diciptakan masing-masing striker. Persebaya dengan David da Silva, PSIS dengan Bruno Silva.

Dengan hat-trick tersebut juga menjadikan keduanya terpilih sebagai tim terbaik pekan keempat versi Jawapos yang berkerja sama dengan statoskop. Ini juga menjadi ajang pembuktian bagi David da Silva yang sempat diragukan saat datang ke Persebaya.

”Ini semua berkat kerja sama tim. Saya akan lebih fokus lagi di laga selanjutnya,” ujar pemain asal Brasil itu.

Dendy Sulistyawan yang sempat menjadi rekan satu tim di Bhayangkara FC juga setuju dengan terpilihnya David da Silva. ”Dia memang pemain yang bagus. terbukti dengan tiga gol dan satu assist yang dia ciptakan. Selain itu dia juga termasuk pemain yang kuat tahan bola dan cepat,” ujar striker berusia 21 tahun itu.

Pekan keempat memang menjadi ajang pembuktian bagi para striker asing. Selain David da Silva dan Bruno Silva yang sukses cetak hat-trick, striker Persipura Jayapura Marcel Sacramento juga menampilkan performa yang apik.

Striker yang sempat didepak Madura United itu sukses mencetak dua gol saat Persipura menahan imbang Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang. Ini juga menjadi gol ketiga Sacramento dari empat laga yang sudah dilakoninya.

Selain duo Silva yang masuk dalam tim terbaik pekan keempat Liga 1 2018, pemain Persela Wallace Costa Alves juga mempertahankan posisinya sebagai bek terbaik pekan keempat. Ya, pekan lalu dia juga masuk dalam tim terbaik versi Jawapos.

”Dia layak terpilih kembali, karena memang dia sangat konsisten di dua laga yang dilakoninya,” ujar pelatih Persela Aji Santoso.

Matias Cordoba yang mencetak gol dimasa injury time saat Barito Putera menghadapi PSM Makasar (16/4) juga masuk dalam susunan tim terbaik pekan keempat. Berkat golnya itu, Barito sukses mengamankan tiga pin dari sang tamu.

”Saya sudah kerja sama dengan dia selama tiga tahun terakhir. Dia pemain yang memiliki intelegensi dan integritas didalam maupun di luar lapangan. Dia juga menjadi panutan bagi pemain lokal Barito,” tutur pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *