Lokasi Gempa Banjarnegara Gelap karena Aliran Listrik Terputus

oleh

BANJARNEGARA, RAKYATJATENG – Lokasi gempa bumi di Kalibening Banjarnegara gelap gulita karena jaringan listrik PLN terputus akibat bencana alam tersebut. Selain itu, di lokasi kejadian juga susah sinyal sehingga menghambat komunikasi.

“Di lokasi gelap karena jaringan listrik putus. Tapi tadi sudah ada petugas PLN, untuk memperbaiki jaringan, namun belum menyala lagi,” ujar seorang relawan, Imron Rosyadi, Rabu (18/4).

Dia menjelaskan, sejumlah relawan beserta aparat keamanan TNI dan Polri sudah berada di lokasi kejadian untuk membantu proses evakuasi warga. Selain itu petugas BPBD Banjarnegara juga terlihat sigap melakukan penanganan pascabencana gempa.

“Sudah banyak petugas di lokasi kejadian. Saya tadi sampai lokasi sekira jam 4 sore langsung bantu-bantu evakuasi warga. Cuma memang kendala di lokasi susah sinyal sehingga kalau mau telefon harus pindah lokasi dulu. Cuma untuk sinyal susah ini akibat gempa atau karena lokasi di pegunungan, saya kurang tahu persis,” jelasnya.

Sekadar diketahui, sebagian wilayah Banjarnegara diguncang gempa bumi tektonik dengan kekuatan 4,4 skala richter (SR). Gempa berpusat pada kedalaman 4 kilometer pada jarak 52 kilometer utara Kebumen pada Rabu (18/4) sekira pukul 13.28 WIB. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *