UJI COBA: Lawan Peserta Liga 3 Jateng, PSIS Semarang Hanya Menang Tipis

oleh
Spread the love

SEMARANG, RAKYATJATENG – Sebelum menjamu PSMS Medan, PSIS Semarang melakoni uji coba untuk mengetahui kemampuan para pemain. Uji coba digelar tertutup menghadapi tim peserta Liga 3 Jateng, Unika FC, Kamis (12/4) pagi.

Dalam laga ini, PSIS hanya menang tipis dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Lapangan Terang Bangsa. Dua gol PSIS lahir melalui Komarodin dan Hari Nur Yulianto.

Sama seperti pekan lalu saat menghadapi tim Liga 3 lainnya, BJL 2000 FC, pertandingan dilangsungkan selama 4x 24 menit.

Di dua babak awal, pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese menurunkan skuat utama, sementara di dua babak terakhir, ia menurunkan tim kedua.

Vincenzo menilai, skuat utama yang juga dipersiapkan untuk laga kontra PSMS Medan, sudah menjalankan instruksinya dengan cukup baik. Terbukti melalui dua gol yang di cetak Komarodin dan hari Nur.

Namun tim kedua, ia menilai masih belum puas, karena ia melihat tim kedua kurang konsentrasi.

“Saya senang, karena sejauh ini kami bekerja keras memperkuat penyerangan, counter attack, dan pressing. Semoga hasilnya bisa tiga poin untuk pertandingan nanti,” kata Vincenzo.

Vincenzo menambahkan, timnya ingin pemainnya kompak dalam bermain, dan tidak banyak melakukan sentuhan. Harus ada pemain lain yang datang membantu.

“Karena itu adalah gaya saya. Bagi saya, sepakbola profesional hanya memerlukan satu atau dua sentuhan. Amatir tim, memerlukan tiga hingga empat kali sentuhan. Jadi saya tidak mau menerapkan permainan amatir untuk tim saya,” tandasnya.

Setelah laga uji coba menghadapi Unika FC, skuat PSIS Semarang direncanakan sudah akan bertolak ke Magelang pada Kamis sore untuk menjamu PSMS Medan. (tj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *