Para Bakal Caleg Perindo Gelar Fogging di Pemalang

oleh

PEMALANG, RAKYATJATENG – DPD Partai Perindo Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, terus mengintensifkan kegiatan pengasapan atau fogging hingga menyasar di pelosok dusun maupun desa. Kali ini, pengasapan dilakukan di permukiman warga RT 01-03 RW 01, Dusun Kandang, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (11/4).

Kegiatan fogging terasa istimewa karena dihadiri para bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI Dapil X David Santosa, Provinsi Jateng Dapil XIII Abdul Muis, dan Bacaleg DPRD Dapil IV Kabupaten Pemalang Kusyanto.

Mereka turun langsung dan tak canggung ikut mengoperasikan mesin fogging dan melakukan pengasapan dari rumah ke rumah. David Santosa mengatakan, tujuan diajaknya para bacaleg melakukan pengasapan adalah agar mereka bisa merasakan dan bertatap muka langsung dengan warga yang rumah dan kebunnya di-fogging.

“Sehingga hal itu bisa membuat mereka terbiasa melayani dengan harapan saat menjadi anggota dewan nanti mereka tahu dan mengenal wilayah ini dengan baik,” ujar David yang memimpin kegiatan fogging.

Dia menyebutkan, sedikitnya ada 300 rumah dan halaman dilakukan pengasapan oleh para bacaleg dari Partai Perindo. Selain itu, pengasapan juga dilakukan di Pasar Tambeng. “Harapannya agar para pedagang lebih nyaman dan aman saat melakukan aktivitas transaksi jual beli. Karena di lokasi tersebut banyak nyamuk dan lalat,” ujar Iwan Purwoko, kader Partai Perindo Pekalongan.

Sementara, Kepada Dusun Kandang Tri Susanto menyampaikan terima kasih atas fogging yang dilakukan oleh Partai Perindo. “Memang di sini belum pernah ada yang terjangkit demam berdarah, tetapi kami memang meminta ke Perindo untuk dilakukan fogging karena kami merasa di sini banyak rumah dan lingkungan yang kumuh,” kata Tri Susanto.

Pihaknya berharap, dengan fogging wilayahnya bisa kembali aman dari segala macam jenis penyakit yang dibawa oleh nyamuk, lalat maupun serangga yang lain. (oz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.