Tiga Laga, Striker Asing PSIS Masih Mandul, Pelatih: Tidak Ada Masalah

oleh

SEMARANG, RAKYATJATENG – Penyerang asing PSIS Semarang eks Botafogo, Bruno Silva, belum juga mencetak gol. Striker asal Brasil itu masih mandul dan kalah dari striker lokal, Hari Nur Yulianto, yang sudah menceploskan sebiji gol. Padahal, Liga 1 2018 sudah memainkan tiga laga.

Meski begitu, pelatih PSIS asal Italia, Vincenzo Alberto Annese, menegaskan hal itu bukan masalah besar. Dia menilai selama tiga pertandingan, Bruno tetap memberikan kontribusi besar melalui aksi di lapangan meski tak mencetak gol.

“Tidak ada masalah dengan Bruno yang belum mencetak gol. Selama ini dia berkontribusi untuk tim. Jadi penilaian terhadap performa pemain tidak hanya berdasar gol yang dia cetak, namun lebih ke tim,” tegas Annese seperti dilansir liga-indonesia.id.

Bagi pelatih muda itu, Bruno memiliki peran lain dalam skema yang dia inginkan. Penyerang asal Brasil itu tak ragu untuk lebih banyak melebar atau turun untuk mengambil bola. Dia memberi kesempatan kepada ujung tombak untuk bisa memiliki peluang mencetak gol.

Apa yang diperagakan Bruno Silva adalah khas Negeri Samba. Seorang pemain asal Brasil memang senang menjelajah lebar lapangan dan membuka ruang. Annese sendiri memang sudah berkomunikasi dengan Bruno terkait gaya mainnya.

“Saya tidak bisa mengambil keputusan sendiri terkait gaya main dan posisinya di lapangan, tapi dengan Bruno dan tim pelatih. Dia mampu bermain menjelajah lapangan meski memang masih perlu banyak belajar,” pungkas Annese. (JPC)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.