Persis Solo Butuh Amunisi Baru

oleh

SOLO, RAKYATJATENG – Pelatih Persis Solo, Jawa Tengah, Jafri Sastra (JS) menyebut perjuangan timnya meraih tiket ke Liga 1 cukup berat. Mengingat lawan-lawan yang akan dihadapi bukanlah tim kacangan. Sebagai catatan, Liga 2 kick-off 21 April mendatang.

”Yang pasti berat. Namun saat ini saya hanya ingin fokus membenahi tim saya, ketimbang harus pusing-pusing mempelajari secara detail kekuatan tim lawan. Biar lawan yang pusing mikirin kita. Sudah tahu tanggal mulainya kompetisi, dan sudah tahu siapa yang akan dilawan, jelas kita harus bisa lebih siap dari sebelumnya,” tegas JS, Selasa (10/4).

Akan melawan mantan klub yang pernah dilatihnya, yakni Semen Padang di laga pembuka, JS mengakui tim ini punya skuad yang sangat bagus musim ini.

”Semen Padang sudah dua puluhan kali menggelar uji coba dan saya lihat perkembangannya cukup bagus,” beber pria yang sempat membawa Semen Padang juara LPI 2013 tersebut.

Rapor Persis yang hanya bisa mencetak dua gol dari lima laga uji coba melawan klub profesional di pramusim kali ini, ternyata membuat JS sedikit galau.

”Masalahnya di mental bertanding. Koordinasi antarpemain juga perlu dibenahi,” terangnya.

Terkait komposisi pemain, JS jujur mengaku butuh tambahan amunisi. Mengingat skuad yang ada sekarang baru 22 pemain. Minimal, tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini memiliki 25 pemain.

”Sebenarnya ada dua nama baru yang saya rekomendasikan. Keduanya sukses membawa klubnya promosi Liga 1. Posisi mereka gelandang dan striker. Tinggal sekarang keputusan manajemen seperti apa?” timpal JS. (RSC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *