Pengerjaan Jalan Karangkobar-Batur, Bupati Banjarnegara: Jangan Molor dan Diharapkan Tuntas Tahun Ini

oleh

BANJARNEGARA, RAKYATJATENG – Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Budhi Sarwono mengingatkan seluruh pihak agar pengerjaan ruas jalan Karangkobar-Batur tidak molor.

“Pengerjaannya jangan molor sehingga diharapkan dapat tuntas pada tahun 2018 ini,” kata Budhi Sarwono di Banjarnegara, Rabu (11/4).

Bupati mengatakan semakin cepat pengerjaan pembangunan infrastruktur jalan dimulai maka akan semakin baik.

“Pasalnya penundaan pembangunan infrastruktur akan mengakibatkan mahalnya anggaran yang diperlukan untuk membangun infrastruktur tersebut,” katanya.

Terlebih lagi, kata dia, pembangunan infrastruktur merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Banjarnegara.

“Sesuai dengan komitmen kami untuk membangun infrastruktur, saya juga tidak akan menunda lagi pembangunan infrastruktur di Banjarnegara, memang ada sektor yang dikorbankan, namun kita harus fokus agar progres pembangunan ada sasaran pastinya,” katanya.

Sementara itu, untuk ruas jalan Karangkobar-Batur, kata Bupati, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara telah menganggarkan sekitar Rp41,5 miliar.

Anggaran tersebut dibagi untuk ruas jalan Karangkobar-Pejawaran senilai Rp15 miliar, Penusupan-Pejawaran Rp7,5 miliar, Pejawaran-Ratamba Rp11 miliar, serta Ratamba-Batur senilai Rp8 miliar.

Dengan anggaran tersebut, kata dia, diharapkan ruas jalan Karangkobar-Batur segera terealisasi.

“Terutama kerusakan jalan di tanjakan ruas Karangkobar-Pejawaran yang selama ini mengalami kerusakan cukup parah,” katanya.

Bupati berharap pembangunan infrastruktur dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.