Jelang ke Semarang, 4 Pemain PSMS Diragukan Tampil

oleh

MEDAN, RAKYATJATENG – Empat pemain PSMS Medan diragukan bisa tampil di laga tandang menghadapi PSIS Semarang pada Minggu (15/4) karena saat ini masih pemulihan cedera.

Dokter tim PSMS, Indra, mengatakan Antoni Nugroho Putro harus beristirahat sejak awal karena cedera hamstring usai melakoni laga perdana di kompetisi Liga 1 melawan Bali United dan pemain berusia 24 tahun tersebut diprediksi harus istirahat minimal 2 pekan lagi.

“Antoni cederanya di beberapa titik. Paha ada hamstring kemudian di selangkangan ada juga. Kalau dari terakhir komunikasi dengan fisioterapi, 2 pekan lagi baru pulih,” ujarnya.

Begitu juga dengan Fredyan Wahyu Sugiantoro yang belum pulih 100 persen dari cedera di telapak kaki kanan. Indra tidak akan memaksakan Fredyan mengikuti latihan secara penuh.

“Ucil [Fredyan] harus diistirahatkan dahulu, karena proses penyembuhan masih 80 persen. Takutnya, kalau dipaksakan main, makin jelek kondisinya,” lanjutnya.

Terakhir usai melakoni laga menghadapi Persija Jakarta, dua pemain kembali cedera, yakni penjaga gawang Abdul Rohim harus ditarik keluar di awal babak kedua usai cedera lutut kiri.

Sementara Reinaldo Lobo hanya cedera memar dan kemungkinan masih bisa diturunkan saat menghadapi tim Laskar Mahesa Jenar.

Terkait dengan cedera yang dialami Abdul Rohim, menurut Indra, masih menunggu hasil pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI).

Meski awalnya diduga hanya mengalami memar, dari perkembangan sepertinya cedera yang dialami Rohim cukup serius.

“Sebelumnya hanya memar di lutut. Tapi mungkin ada sesuatu yang kena, entah itu ligamen atau otot lain. Siang tadi sudah kita bawa ke dokter spesialis untuk fisioterapi,” paparnya.

Pada sesi latihan perdana tim usai libur latihan 2 hari, sejumlah pemain belum tampak hadir mengikuti latihan. Choiril Hidayat kembali dipanggil komandan kesatuannya, sedangkan Suhandi izin hingga Rabu (11/4) untuk acara kelahiran anak pertamanya.

Termasuk tiga pemainnya yang mengalami cedera belum bisa bergabung. Namun, bagi pelatih Djadjang Nurdjaman, tidak ada satu pun pemain yang mendapat akumulasi kartu menjelang melawan PSIS.

“Akumulasi kartu tidak ada, tetapi belum yakin dengan kondisi Ucil. Belum bisa saya pastikan apakah dia akan kita bawa ke Semarang atau tidak. Tapi, intinya kita sudah siapkan pemain lain,” kata Djajang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.