Inilah 10 Fakta Menarik Jelang Leg Kedua Real Madrid vs Juventus

oleh

RAKYATJATENG – Real Madrid mengantongi keunggulan aggregat jelang hadapi Juventus di leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (12/4) dini hari WIB. Pada leg pertama, Los Blancos menang 3-0 atas Si Nyonya Tua.

Bagi Juventus, mereka wajib menang 4-0 jika ingin melanjutkan langkahnya ke babak semifinal. Namun tugas tersebut akan terasa berat sebab Madrid punya sejarah bagus ketika tampil di depan pendukungnya.

Jelang bentrok, ada sejumlah catatan menarik yang patut untuk disimak. Berikut JawaPos.com rangkum ulasannya:

  1. Sepanjang sejarah Liga Champions, belum pernah ada tim yang lolos ke babak berikutnya setelah menelan kekalahan 0-3 di kandangnya sendiri pada leg pertama sistem gugur.
  2. Dalam dua musim beruntun, Real Madrid sukses menjuarai Liga Champions. Tapi menurut catatan sejarah, Juventus merupakan tim terakhir yang bisa menyingkirkan Los Blancos.
  3. Delapan kali menjamu Juventus, Madrid hanya memenangkan lima pertandingan. Sisanya mereka imbang sekali dan kalah dua kali
  4. Madrid hanya menelan satu kekalahan dalam 13 pertemuan terakhirnya dengan klub-klub Italia. Uniknya, kekalahan itu didapat saat menghadapi Juventus di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2014-2015.
  5. Di Liga Champions musim ini, Madrid belum pernah mengalami kekalahan kandang.
  6. Juventus punya catatan buruk kala berkunjung ke Spanyol. Sepanjang sejarah, mereka hanya mengamankan empat kemenangan. Sisanya I Bianconeri imbang enam kali dan kalah 16 kali.
  7. Juventus hanya sekali menderita kekalahan dalam laga tandangnya di Liga Champions musim ini. Kekalahan itu mereka terima saat berkunjung ke Spanyol, tepatnya markas Barcelona.
  8. Kemenangan terakhir Juventus di Spanyol terjadi pada November 2016 lalu. Ketika itu mereka menang 3-1 di atas Sevilla.
  9. Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menatap laga ke-150 di Liga Champions.
  10. Jika lolos, maka Madrid akan mencapai semifinal Liga Champions delapan musim secara beruntun. (JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.