English Competition di Unisbank Semarang Diikuti 38 Mahasiswa

oleh

SEMARANG, RAKYATJATENG – Sedikitnya 38 mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta mengikuti English Competition yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang.

Acara bertajuk “English Competition-Inspiring Youth 2018” tersebut, digelar di Kampus Unisbank Mugas Semarang belum lama ini. Dalam kompetisi itu, terdapat 3 lomba yaitu Speech Competition, Presentation Competition dan Esaay Writing.

Dekan Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya (FBIB) Endang Yuliani Rahayu, S.S M.Pd yang hadir sekaligus membuka acara ini mengatakan, ajang kompetisi ini akan terus dilakukan. Hal ini bertujuan untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris oleh mahasiswa.

“Melalui kompetisi ini pula, secara langsung akan melatih mental mahasiswa. Adapun perguruan tinggi yang ikut dalam kompetisi ini adalah Akademi Kepolisian, Unnes, Upgris, Unimus, USM, Polines dan perwakilan dari FBIB Unisbank Semarang,” katanya, kemarin.

Endang menerangkan, pada lomba Speech Competition pemenangnya adalah Adelia Erlita Putri dari Polines. Sementara juara kedua, lanjutnya, dimenangkan oleh Saranita Kristiawari Manuhutu dari Akpol dan juara ketiga Asyfa Dinar Prahasty dari Polines.

Sedangkan Presentation Competition, pemenang juara pertama adalah Khalif Remaldy B dari Akpol, Laurensius Nevin dari Akpol dan juara ketiga adalah Farah Virginia Lutfi dari Unimus.

“Sementara juara pertama pada lomba Esaay Writing adalah Axel Risky Herdano dari Akpol. Kemudian, pada posisi Kedua terdapat Dewi Ernawati dari Unisbank Semarang dan juara ketiga adalah Jauza Qodrisyan Revaro dari Akpol,” kata dia. (sen/yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *