Digelar di Purbalingga, Muskerwil NU Jawa Tengah Dimeriahkan Banyak Kegiatan

oleh

PURBALINGGA, RAKYATJATENG — Kabupaten Purbalingga akan menjadi tuan rumah Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Tengah tahun 2018. Menurut rencana Muskerwil tersebut akan dilaksanakan di SMK Maarif NU Bobotsari, 19-22 April 2018 mendatang.

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Agus Winarno, menjelaskan bahwa pembukaan Muskerwil akan dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. Selain itu, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dakhiri dan Plt. Gubernur Jawa Tengah Haru Sudjatmoko juga telah mengkonfirmasi akan hadir dalam perhelatan tersebut.

”Untuk itu, kita sudah melakukan koordinasi dengan semua muskerwil bisa berlangsung lancar. Apalagi, dalam muskerwil juga akan dilaksanakan berbagai kegiatan seperti parade santri, pawai taaruf, expo, festival rebana dan wayang santri,” katanya, Selasa (10/4).

Khusus Menaker Hanif Dakhiri, Agus menyebutkan, kunjungan Menaker tidak hanya akan menghadiri Muskerwil NU Jateng. ”Beliau juga akan mengunjungi salah satu perusahaan bulu mata palsu yang ada di Purbalingga,” jelasnya.

Agus menyebutkan, pihak panitia pelaksanaan Muskerwil masih terus melakukan koordinasi agar pelaksanaan muskerwil berjalan lancar. ”Pemkab Purbalingga pada prinsip hanya bertindak fasilitator agar semua hal yang berkaitan dengan administrasi serta perijinan dan yang menyangkut birokrasi, bisa berjalan lancar,” katanya. (rep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *