Unisbank Semarang Perbanyak Mahasiswa Magang di Luar Negeri

oleh

SEMARANG, RAKYATJATENG – Program student mobility dan internship di Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang dengan perguruan tinggi luar negeri terus ditingkatkan.

Setelah sebelumnya enam mahasiswa diberangkatkan ke Tiongkok dan Malaysia, kini Unisbank Semarang berkomitmen untuk memperbanyak mahasiswa agar mengikuti program student mobility dan internship ke Malaysia.

Hal itu terbukti ketika Unisbank Semarang menyelenggarakan kuliah umum dengan menghadirkan Mohd Zainal Abidin Bin Mohd Tulus, B.Sc.Eng.of texas At El  Poso.USA.MBA di Auditorium kampus Unisbank Kendeng, Senin (9/4).

Eksekutif Direktur Pro Tech Abadi ini memberikan kuliah umum di hadapan 100 mahasiswa Fakultas Pariwisata (FPAR) dan Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya (FBIB) dengan tema ‘Prospek Magang di Malaysia’.

Pro Tech Abadi adalah lembaga pengembangan sumberdaya manusia yg sebelumnya sudah menjalin kerjasama dengan FPAR Unisbank Semarang.

Dekan FPAR Unisbank Semarang Artin Bayu Mukti mengatakan, bahwa sebanyak 15 mahasiswa Unisbank sudah dinyatakan lolos seleksi wawancara. Pihaknya mengaku masih menunggu tahap seleksi tertulis.

“Mereka nantinya, mahasiswa akan ditempatkan di hotel kelas internasional di Malaysia. Mudah-mudahan dengan diselenggarakan kuliah umum ini akan memperbanyak mahasiswa lainnya magang ke luar negeri,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unisbank Semarang Dr H Hasan Abdul Rozak SH CN MM berharap program kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri ini dapat terus ditingkatkan.

Tampak hadir dalam acara itu, Wakil Rektor IV Dr Sugeng Purwanto MBA serta dekan FBIB Endang Yuliani Rahayu SS M.Pd. (sen/yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *