Diluncurkan 17 April di Indonesia, Oppo F7 Ditenagai Prosesor Mumpuni

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Mengikuti jejak R15, Oppo F7 yang akan dijual di Indonesia sempat diperkirakan bakal mengusung prosesor Snapdragon 660. Nyatanya ponsel ini dipastikan melenggang dengan bertenagakan Helio P60.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto Aji. Dia mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada konsumennya, termasuk penggunaan prosesor.

Aryo menjelaskan Helio P60 merupakan prosesor baru yang diperkenalkan MediaTek di ajang Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2018. Prosesor tersebut dinilai banyak pihak mumpuni di kelasnya, bahkan sampai menggondol Best of MWC 2018 dari Android Authority.

Helio P60 memiliki delapan inti dengan format ARM big.LITTE dimana ada empat inti ARM Cortex-A73 seperti yang terdapat pada Helio X30 dan empat inti ARM Cortex-A53 yang masing – masing inti memiliki kecepatan 2.0 Ghz.

Dengan racikan tersebut, Helio P60 diklaim memiliki kekuatan tinggi untuk menjalankan berbagai fitur multimedia dan games yang tergolong berat. Membuktikan itu, Aryo lantas memperlihatkan hasil score Antutu yang menembus angka 139 ribu dengan score CPU 63 ribu. Skor tersebut menyamai kinerja dari prosesor Snapdragon 660.

“Dengan mengaplikasikan empat core ARM Cortek-A73 membuatnya bertenaga, selain itu dengan dukungan Dual-Core AI Processing Unit bakal membantu F7 menjalankan fungsi kecerdasan buatan lebih cepat,” terang Aryo dalam keterangan resminya, Selasa (10/4).

Oppo F7 akan diluncurkan 17 April mendatang. Akan ada dua varian yang disodorkan, F7 dan F7 128. Keduanya mengusung layar 6,23 inch dengan resolusi Full HD+ dengan notch di bagian atasnya.

Ponsel tersebut turut mengusung kamera selfie 25 MP dengan AI Beauty Technology 2.0. Sementara kamera belakangnya 16 MP. Untuk baterainya berkapasitas 3.400 mAh.

Oppo menyematkan RAM 6 GB dan ROM 128 GB pada F7 128. Sementara Oppo F7 standar punya RAM 4 GB dan ROM 64 GB. (dtc)

  • Bagikan