Pariwisata Jadi Program Prioritas Pemkab Batang

oleh

BATANG, RAKYATJATENG – Sektor pariwisata dan investasi menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Menurut Bupati Batang Wihaji bahwa pemkab telah mencanangkan tahun kunjungan wisata Kabupaten Batang dengan slogan “Visit Batang Year 2022” dan “Heaven of Asia”, serta “Ayo Investasi”.

“Oleh karena itu, untuk mendukung program pariwisata dan investasi itu maka pada Hari Jadi Ke-52 Kabupaten Batang, kami mengambil tema “Ayo Investasi dan Piknik Di Batang”,” ujar Wihaji, Senin (9/4).

Ia mengatakan salah satu indikator keberhasilan pembangunan suatu daerah adalah adanya indeks pembangunan manusia (IPM).

Peningkatan IPM itu, kata dia, didasarkan pada beberapa ukuran yaitu ekonomi yang dalam hal ini adalah pendapatan perkapita masyarakat, kesehatan, dan pendidikan.

“Berawal dari semangat meningkatkan pertumbuhan ekonomi maka tema yang diangkat pada Hari Jadi Ke-52 Kabupaten Batang tentunya tidak lepas dari upaya mencapai keberhasilan pembangunan di daerah,” katanya.

Menurut dia, perayaan Hari Jadi Ke-52 Kabupaten Batang dimulai dengan kegiatan kirab budaya yang dilaksanakan pada Minggu (8/5) dan akan berlangsung selama satu bulan lebih.

Peringatan Hari Jadi Ke-52 Kabupaten Batang, kata dia, memiliki dua makna yaitu sebagai wujud syukur pada Allah Swt dan terima kasih pada para pejuang yang telah berjuang mendirikan Kabupaten Batang pada zamannya.

Kemudian, Hari Jadi Ke-52 Kabupaten Batang itu, harus diisi sesuai yang sudah diamanahkan para sesepuh dan pendiri daerah tersebut.

“Tidak hanya jajaran pemkab dan DPRD saja, melainkan elemen masyarakat juga wajib mengisi Hari Jadi Kabupaten Batang ini dengan memberikan kontribusi terbaik dalam pembangunan. Ini sebagai bentuk pembuktian atas amanah para sesepuh sebagai pendiri daerah,” katanya. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.