Kawah Sileri Meletus, Kunjungan Wisatawan ke Dieng Turun 30 Persen

oleh

WONOSOBO, RAKYATJATENG – Meskipun Kawah Sileri meletus, sejumah tempat wisata di dataran tinggi Dieng tetap aman dikunjungi. Hanya saja, jumlah wisatawan jadi menurun.

Hal itu pun diungkapkan oleh Ketua Pokdarwis Sikunir, Ngaizudin saat dihubungi, Minggu malam (8/4). Selaku pihak yang mengelola kawasan wisata Bukit Sikunir, ia mengakui adanya penurunan jumlah kunjungan wisatawan pasca letusan Kawah Sileri.

“Letusan Kawah Sileri berdampak jumlah pengunjung ke Sikunir dan Telaga Cebong, menurun 30%. Biasa kalau malam minggu bisa sampai 700-800, sekarang cuma 600 karena letusan. Itu kan dampak luar biasa,” terang Ngaizudin.

Diceritakan juga oleh Ngaizudin, bahwa tak sedikit wisatawan dari Jakarta hingga Bandung yang bertanya padanya soal kemungkinan wisata di kawasan Sikunir pasca letusan Kawah Sileri.

“Kemarin-kemarin ini teman saya banyak yang tanya dari Jakarta dari Bandung yang sudah pada booking. Saya bilang kalau Sikunir aman,” jelas Ngaizudin.

Faktanya, lokasi Kawah Sileri di Banjarnegara berlokasi cukup jauh dari kawasan Sikunir. Oleh sebab itu traveler tidak usah takut untuk berwisata ke Dieng, khususnya ke Bukit Sikunir yang populer untuk melihat golden sunrise. (dtc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *