Disarankan Jadi Caleg PBB, La Nyalla Bakal Dapat Posisi Waketum

oleh

JAKARTA, RAKYATJATENG – Mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), ‎La Nyalla Mattalitti bakal bergabung ke Partai Bulan Bintang (PBB).

Saat dikonfirmasi, Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB, Sukmo Harsono membenarkan La Nyalla bakal bergabung dengan partai yang dimotori oleh Yusril Ihza Mahendra ini.

“Mudah-mudahan teknisnya Mei beliau bisa resmi jadi PBB,” ujar Sukmo sat dihubungi, Senin (9/4).

Menurut Sukmo, akan ada posisi strategis yang bakal ditempati oleh La Nyalla nanti. Sebab dalam waktu dekat juga PBB bakal melakukan perombakan kepengurusan. “Ya mungkin beliau akan masuk jadi Waketum PBB,” katanya.

Selain itu komunikasi selama ini telah berjalan antara Yusril Ihza Mahendra dengan La Nyalla. Karena saat mencalonkan di Pilgub Jawa Timur lalu. PBB sudah memberikan dukungan ke La Nyalla walaupun pada akhirnya pencalonan itu urung dilakukan.

“Jadi memang sudah ada kedekatan antara PBB dengan Pak La Nyalla,” ungkapnya.

La Nyalla juga sudah berkomunikasi dengan Yusril Ihza Mahendra untuk bisa bergabung dengan PPP. Termasuk keinginannya untuk bisa bergabung dan menjadi anggota DPD di 2019 mendatang.

“Namun Pak Yusril menyarankan sebaiknya jadi calon anggota DPR supaya lebih efektif gerakan beliau ke masyarakat,” pungkasnya. (JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.