Mantan Walikota Solo Slamet Suryanto Tutup Usia

oleh

SOLO, RAKYATJATENG – Mantan Walikota Solo Slamet Suryanto tutup usia. Almarhum merupakan Walikota Solo ke-15 yang menjabat periode 2000-2005. Slamet Suryanto menghembuskan nafas terakhir di kediamannya, Jalan Kutilang, Gilingan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (3/4) pukul 19.00 WIB.

Walikota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo mengungkapkan, Slamet merupakan sosok yang tangguh dan memiliki keberanian luar biasa dalam menegakkan kebenaran dalam organisasi. Almarhum pernah menjabat sebagai Ketua DPC PDI Promeg (Pro Mega) sampai PDI Perjuangan. “Yang paling berkesan dalam memotivasi para kader, itu cukup luar biasa,” terang Rudy, Rabu (4/4).

Rudy membeberkan sejumlah keberhasilan almarhum saat menjabat sebagai Wali Kota Solo. Di antaranya pembangunan Balai Kota Solo dan Pasar Gede. Rudy merasa kehilangan dengan sosok yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI tersebut.

Sementara menurut keterangan dari pihak keluarga, kesehatan almarhum terus menurun sebelum meninggal. Setidaknya dalam sepekan terakhir. Slamet terserang stroke sejak 2010 silam. “Sebelum meninggal, beliau juga sulit untuk menelan makanan,” terang putra kedua almarhum, Dimas Sekti.

Mendapati kondisi tersebut, pihak keluarga berencana membawa almarhum ke rumah sakit. Hanya saja kondisi almarhum dirasa tidak memungkinkan. Sehingga keluarga hanya memanggil dokter. Takdir berkata lain dan almarhum meninggal di rumah.

Rencananya, almarhum dimakamkan hari ini di tempat pemakaman umum (TPU) Bonoloyo pada pukul 13.00 WIB. Slamet meninggal pada usia 73 tahun. (JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.