Siswa SMK di Semarang Ini Banjir Pujian karena Naik Sepeda Tua ke Sekolah

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Belakangan ini, tak jarang ditemui para pelajar yang pergi ke sekolah dengan menaiki sepeda motor tanpa menaati peraturan lalu lintas dan kemudian menjadi sorotan berbagai pihak.

Di tengah fenomena itu, seorang pelajar di SMKN 7 Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menorehkan kisah inspiratif dengan pergi ke sekolah menggunakan sepeda tua.

Kisah inspiratif pelajar di salah satu institusi pendidikan di Kota Semarang itu kemudian mengemuka di media sosial dan menjadi sorotan publik pengguna Internet (netizen). Kisah pelajar itu kali pertama dibagikan pihak Satlantas Polrestabes Semarang melalui akun Instagram @satlantaspolrestabessmg, Kamis (22/3/2018) lalu.

Pengelola akun Instagram milik Satlantas Polrestabes Semarang itu pun memuji siswa SMKN 7 Kota Semarang tersebut yang menggunakan sepeda tua sebagai alat transportasi menuju dan pulang sekolah. “Di saat pelajar yang lain berlomba-lomba naik motor atau mobil ke sekolah biar terlihat kecehhhh badayyyy, dedek emesh SMK N 7 Semarang yang satu ini setiap hari gowes pake sepeda onta dari rumah ke sekolah. Salut, sukses ujiannya ya dek,” tulis pengelola akun Instgaram tersebut.

Sontak pujian itu kemudian diikuti warganet lainnya yang turut berkomentar. Mereka bahkan menilai pelajar di salah satu institusi pendidikan di Kota Semarang itu merupakan pribadi yang patut dicontoh pelajar lainnya. “Buat contoh yang lain,” tulis pengguna akun Instagram @fajart12i.

“Keren. Harus jadi panutan dan contoh buat semua generasi muda,” ungkap pengguna akun Instagram @akhtar_agay.

Meski aparat Satlantas Polrestabes Semarang tak mengungkapkan nama pelajar tersebut, warganet ramai mengungkapkan pelajar itu bernama Sakawi Perkasa. Melalui akun Instagramnya, @sakawi_perkasa, Sakawi yang mampu menorehkan kisah inspiratif itu mengamini doa aparat Satlantas Polrestabes Semarang yang berharap ia sukses dalam menempuh ujian. “Amin pak,” tulis Sakawi singkat. (slp)

  • Bagikan