SBY dan AHY Akan Keliling Jateng Menangkan Ganjar-Yasin

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Komandan Satuan Tugas Bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan berkampanye untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen pada Pilgub Jateng 2018.

“Bapak SBY dan AHY akan berkeliling di Jateng pada tanggal 5 sampai 15 April 2018 untuk memenangkan pasangan Ganjar-Yasin,” kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Tety Indarti di Semarang, Sabtu (24/3).

Menurut dia, hal tersebut merupakan bentuk keseriusan Partai Demokrat sebagai salah satu partai pendukung untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin).

Ia mengungkapkan bahwa Partai Demokrat juga telah menginstruksikan seluruh DPC di 35 kabupaten/kota se-Jateng untuk menggalang dukungan bagi pasangan cagub Ganjar-Yasin.

“Seluruh kader Partai Demokrat diinstruksikan bergerak menggalang dukungan di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Tety saat memberikan sambutan pada peresmian Posko Bersama Ganjar-Yasin yang bernuansa nasionalis-religius di Kota Semarang, tepatnya di samping Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng.

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Jateng Masruhan Syamsurie menambahkan bahwa seluruh kader PPP tegak lurus mengawal dan memenangkan pasangan Ganjar-Yasin.

“Dukungan PPP tidak perlu diragukan karena Gus Yasin adalah kader kami, dan merupakan putra Mbah Maimoen (K.H. Maimoen Zubair, red.),” katanya.

Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto menambahkan bahwa partainya “all out” dalam berupaya memenangkan pasangan Ganjar-Yasin.

Pada Pilgub Jateng 2018, pasangan Ganjar-Yasin yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar mendapat nomor urut 1. (ant)

  • Bagikan