Buka Kejurda Gulat Kadet dan Remaja Jateng, Wabup Kendal: Kedepankan Jiwa Sportif

oleh

KENDAL, RAKYATJATENG – Jadikan kejuaraan gulat tahun ini sebagai moment untuk membangkitkan semangat mencapai prestasi nasional atau bahkan internasional. Pesan itu disampaikan Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur saat membuka Kejuaraan Daerah Gulat Kadet dan Remaja Tingkat Jawa Tengah, di Pendopo Kabupaten, Jumat malam (23/3).

Kejuaraan Gulat yang diikuti 200 peserta dari 19 kabupaten/ kota se-Jawa Tengah dihadiri Komandan Kodim 0715 Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono, Kepala Kejaksaan Negeri Kendal selaku Pembina PGSI Kendal, Ketua PGSI Jawa Tengah, instansi terkait, para official dan para atlit.

Wakil Bupati mengatakan, selain diharapkan dapat melahirkan atlit-atlit handal, ajang pertemuan komunitas olah raga gulat itu sangat penting untuk membangun kebersamaan, membentuk karakter pribadi yang sehat dan pengingkatan prestasi. “Kejuaraan ini harus mengedepankan jiwa sportif, sikap jujur dan ksatria,” katanya.

Hal senada disampaikan Kajari Kendal Yudi Hendarto, SH selaku Pembina PGSI Kendal dan Ketua PGSI Jawa Tengah Andreas Budi Wiroharjo. Kedua tokoh tersebut meminta bersama-sama untuk menggelorakan semangat para atlit untuk mencapai prestasi maksimal.

Secara khusus Kajari berpesan agar penyelengaraan kejuaraan gulat harus “clear” bersih berolah raga dan fair play, tidak ada yang bermain kotor. “Semua harus taat aturan dan tata tertib olah raga kejuaraan gulat,” tutur Yudi.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Penyelengara Djumadi menjelaskan, Kejurda Gulat Tingkat Jawa Tengah berlangsung selama 2 hari dari tanggal 24 sampai 25 Maret 2018 bertempat di GOR Bahurekso Kendal. Kejuaraan ini mempertandingkan sebanyak 31 kelas serta akan menentukan atlit gulat terbaik dari berbagai kategori pertandingan.

Ditanya secara khusus tentang prestasi Kabupaten Kendal, dimana ia juga Ketua PGSI Kendal, Djumadi menjelasakan, Kabupaten Kendal berhasil meraih juara satu pada Pra PON lalu. “Harapannya, pada event ini Kendal akan dapat prestasi lebih baik lagi,” imbuhnya. (hms/yon)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.