Rem Blong, Truk “Cium” Mobil dan Motor di Brebes, 5 Orang Tewas

BREBES, RAKYATJATENG – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur selatan Brebes, Selasa (20/3) sekitar pukul 08.30 WIB. Sedikitnya 5 tewas dan 6 luka-luka akibat truk bermuatan kedelai menabrak sejumlah sepeda motor dan mobil. Diduga akibat truk bermuatan mengalami rem blong.

Kesaksian sejumlah warga menuturkan, kecelakaan bermula dari truk bermuatan kedelai R 1979 DB dari arah selatan. Setelah melintasi flyover Kretek, truk ini mengalami rem blong. Dalam kondisi terus berjalan, truk menabrak 6 sepeda motor yang ada di depannya.

Truk kemudian menabrak mobil pikap bermuatan besi dan menabrak pohon di pinggir jalan. Truk bar berhenti setelah menabrak rumah warga di sebelah barat jalan utama ini.

“Waktu melintas di depan Universitas Peradaban Paguyangan, banyak warga yang berteriak supaya sopir membuang ke arah sawah. Namun mungkin karena panik, dia terus melaju di jalan dan menabrak motor dan mobil,” ujar Makmur, warga setempat.

Akibat kejadian ini, 5 orang tewas dan 6 lainnya mengalami luka luka. Para korban adalah sopir truk dan para pengendara sepeda motor. “Sementara data kami ada 5 korban tewas dan 6 luka luka,” ujar Kanit Laka Polres Brebes, Iptu Budi.

Para korban tewas maupun luka saat ini ditempatkan di beberapa rumah sakit di Bumiayu. Sementara akibat kecelakaan ini lalu lintas di jalur selatan ini sempat mengalami kemacetan. (dtc)