Tiba-tiba Ditemui Sudirman Said, Pedagang di Wonosobo Histeris Kegirangan

  • Bagikan

WONOSOBO – Puluhan pedagang Pasar Pagi Wonosobo mendadak histeris kegirangan saat tengah asyik berjualan tiba-tiba ditemui calon Gubernur Jateng Sudirman Said, Kamis (8/3).

“Aaak, aslinya lebih ganteng dari yang di foto. Semoga sukses ya pak,” kata salah satu pedagang Pasar Pagi Wonosobo, Sarinah.

Tak hanya histeris, puluhan pedagang pasar pagi tradisional tersebut juga mengaku senang karena didatangi calon gubernur nomor urut 2 ini.

“Aslinya mana pak? Jakarta ya,” tanya Sarmini saat ditemui Sudirman Said atau yang akrab disapa Pak Dirman itu.

“Oh bukan, saya asli Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, cuma kebetulan kerja di Jakarta,” jawab Pak Dirman.

Pak Dirman yang berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para pedagang, mengatakan, pasar merupakan urat nadi perekonomian kerakyatan, dimana perputaran uang sangatlah tinggi di sana.

Apapun yang dijual, lanjut Pak Dirman, sebagian besar adalah yang diproduksi langsung oleh rakyat. Dia menuturkan, keberadaan pasar tradisional harus dijaga dari serbuan pasar modern.

“Tugas pemerintah menata agar keberadaan keduanya tidak saling membunuh,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pak Dirman menyusuri Pasar Pagi dan berdialog dengan para penjual sayur serta kebutuhan pokok. Dengan menaiki dokar, Pak Dirman juga mengunjungi Pasar Induk Wonosobo.

Pak Dirman juga berkesempatan menyapa sekaligus ikut warga yang sedang senam bersama di alun-alun Wonosobo.

Sebagaimana diketahui, Sudirman Said yang berpasangan dengan Ida Fauziyah diusung koalisi empat partai yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (sen/yon)

  • Bagikan