Oppo Rilis A71 dengan RAM 3 GB, Segini Harganya

oleh

JAKARTA, RAKYATJATENG – Oppo kembali memperbarui ponsel miliknya. Setelah merilis A83 beberapa waktu lalu, vendor asal China itu menghadirkan varian baru A71 di pasar ponsel Indonesia. Harganya?

Ponsel A71 dirilis pertama kali pada November 2017 lalu. Kala itu Oppo hanya memodali perangkatnya itu dengan RAM 2 GB. Kini, A71 dimutahirkan dengan penambahan kapasitas RAM-nya menjadi 3 GB.

Oppo pun mengganti dapur pacunya. Bila A71 sebelumnya ditenagai prosesor MediaTek MT6570, versi terbaru memakai Snapdragon 450. Alhasil menjanjikan kinerja yang lebih gegas dari sebelumnya.

Pembaruan juga dilakuan pada sektor kamera. Oppo membekali ponsel ini dengan kamera depan 5 MP dengan sensor berukuran 1.4um. Layaknya F5, teknologi AI Beauty juga dihadirkan di A71. Seperti diketahuo teknologi AI Beauty memindai 254 titik wajah untuk mengidentifikasi warna kulit, jenis kulit, usia dan kelamin dan membuat personalisasi efek selfie sesuai dengan subjek foto.

Sedangkan kamera belakang perangkat ini dilengkapi sensor sebesar 13 MP yang memiliki fitur Multi-Frame Denoising Technology yang akan mengurangi timbulnya noise saat foto pada tempat yang kurang cahaya. Selain itu hadirnya fitur Ultra HD dapat mengkombinasikan beberapa gambar untuk menghasilkan foto dengan resolusi 50 Megapixel.

Oppo A71 dibekali baterai 3.000 mAh. Ponsel ini menjalankan ColorOS 3.2 berbasis Android Nougat. Beberapa fitur menarik hadir, seperti Split Screen untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Lalu ada Game Acceleration untuk memberikan kenyamanan konsumen bermain game dengan peningkatan frame rate dan bebas ganguan, fitur Kid Space untuk mengkontrol penggunaan perangkat ke anak, serta Payment Protection yang berfungsi untuk mengamankan pembayaran digital.

Oppo A71 versi 3 GB hadir dalam balutan warna gold dan black. Ponsel ini tersedia mulai 8 Maret, harganya Rp 2,399 juta. (dtc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.