Rel Patah Lintas Cilebut-Bogor, Tujuan Bogor Alami Keterlambatan

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) masih melakukan perbaikan rel patah yang terjadi di lintas Cilebut-Bogor, Rabu (7/3) pagi. Dampak dari insiden tersebut yakni keterlambatan perjalanan KRL dari dan menuju ke arah Bogor.

“Saat ini petugas prasarana dari PT KAI Daop 1 telah berada di lokasi untuk melakukan perbaikan,” ujar VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa melalui keterangan tertulis, Rabu (7/3).

Sementara itu, petugas mengurai antrean dengan memberhentikan KRL hanya sampai Stasiun Bojonggede, kemudian kembali lagi ke tujuan awal.

“Untuk mengurai antrean dan keterlambatan, sebagian perjalanan KRL tujuan Bogor diatur hanya sampai Stasiun Bojonggede atau Stasiun Cilebut untuk selanjutnya kembali lagi menuju Jakarta Kota, Angke, Jatinegara,” jelasnya.

Pihaknya meminta maaf atas gangguan yang terjadi sejak pukul 05.14 WIB itu. Saat ini, perjalanan KRL normal kembali namun dengan kecepatan rendah, sebab hanya satu jalur yang dapat digunakan.

“Adanya rel patah di lintas tersebut, yang membuat KRL harus berjalan bergantian di lokasi, menggunakan satu jalur,” kata Eva lagi.

PT KCI menghimbau para pengguna jasa untuk tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk masuk apabila kondisi di dalam KRL sudah sangat padat.

“Bagi pengguna yang tidak dapat menunggu, kami sarankan untuk dapat menggunakan moda transportasi lainnya,” tandasnya. (JPC)

  • Bagikan