Demi Pertahankan Gelar Juara, Marquez Siap Ambil Risiko

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki target besar yang akan diwujudkannya pada musim ini. Salah satu tekad besar Marquez adalah meraih gelar juara dunia di ajang MotoGP 2018.

Karena itu, Marquez pun mengaku siap menghadapi segala risiko demi meraih impiannya tersebut. Marquez sendiri yakin akan menemui berbagai kendala untuk mewujudkan tekad tersebut karena persaingan yang semakin ketat pada musim ini.

Untuk menghadapi persaingan tersebut, Marquez berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin. Dengan persiapan ini, dirinya berharap bisa mengurangi beberapa kendala yang akan dihadapinya saat menjalani balapan di ajang balap motor kasta tertinggi musim ini.

“Tahun ini saya jatuh di beberapa sesi uji coba. Tahun lalu, saya juga terjatuh beberapa kali, jadi saya ingin mencoba menurunkan statistik tersebut,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (7/3).

“Dalam dua tahun terakhir, saya mengerti bahwa kami perlu mengambil risiko saat menjalani tes agar dapat menemukan batasannya. Kami tentu saja tidak boleh mengambil risiko terlalu banyak karena tidak semuanya bisa dikompromikan. Namun, saya Marquez dan saya akan terus mengambil risiko, saya selalu melakukannya, tapi tidak dalam setiap situasi,” lanjut Marquez.

Dengan kondisi ini, Marquez optimis dapat meraih hasil yang gemilang pada musim ini. Lewat hasil yang apik, langkah pembalap berjuluk The Baby Alien itu untuk meraih gelar juara dunia di MotoGP 2018 tentu saja akan semakin mudah.

Meski begitu, rekan setim Dani Pedrosa itu tetap akan mewaspadai persaingan yang akan diberikan para pembalap pada musim ini. Sebab, jika sedikit saja lengah, impiannya untuk meraih gelar juara mungkin saja tidak akan terwujud, meski kini dirinya telah memiliki motor yang sangat kompetitif.

Apalagi, pembalap dari berbagai tim telah mempersiapkan dirinya dengan baik untuk melakoni balapan pada musim ini. Hal tersebut bisa terlihat dari torehan para pembalap saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018. (oz)

  • Bagikan