Walah… Dua Calon Presiden Rusia Saling Siram Air

Ksenia Sobchak dan Vladimir Zhirinovsky

RAKYATJATENG — Persaingan menjadi presiden Rusia cukup panas. Para kandidat tak hanya terlibat perdebatan sengit dalam forum dialog, mereka juga mulai main fisik.

Kasus ini terjadi antara Ksenia Sobchak dan Vladimir Zhirinovsky. Kedua kandidat yang mencoba melawan Vladimir Putin dalam pemilihan presiden 18 Maret itu saling sikut sebelum pemungutan suara.

Dikutip dari VOA Indonesia, kantor kampanye calon presiden Rusia Ksenia Sobchak diserang dengan siraman air, Minggu (4/3).

Insiden itu terjadi beberapa hari setelah Sobchak melemparkan air terhadap calon presiden nasionalis, Vladimir Zhirinovsky, dalam perdebatan televisi.

Menurut pernyataan dalam situs kampanye Sobchak, pria itu melemparkan air terhadapnya di gerbang sebuah hotel di Moskow dengan mengatakan, “Ini untuk Zhirinovsky.”

Pernyataan itu mengatakan pria tersebut ditahan polisi dan menyebutnya seorang staff dewan kota Moskow.

Sobchak menjadi terkenal karena perannya sebagai pembawa acara reality show televisi. Dia menyebut dirinya sebagai calon bagi rakyat Rusia yang sudah bosan dengan politik yang sekarang, tetapi umumnya tidak mau mengkritik Presiden Vladimir Putin. (ryk)