Longsor di Bandung Barat, Dua Warga Tertimbun

  • Bagikan

BANDUNG BARAT, RAKYATJATENG – Ditemukan dua warga Kabupaten Bandung Barat tertimbun tanah longsor di Kampung Bonjot, Desa Buninagara, Kecamatan Sindang Kerta, Kabupaten Bandung Barat, Senin (5/3).

BPBD Kabupaten Bandung Barat Saepul melaporkan kepada pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung adanya warga yang tertimbun tanah longsor. “Telah terjadi bencana tanah longsor yang menyebabkan dua orang tertimbun di Kampung Bonjot Desa Buninagara Kecamatan Sindang Kerta Kabupaten Bandung Barat,” kata Kakansar Riyadi, dalam keterangan resmi, Senin (5/3).

Lokasi longsor tepatnya di 43 KM/Radial 259,47 dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung. Akibat longsor tersebut dua warga ditemukan tertimbun. “Satu korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia (MD) dan satu belum terevakuasi,” jelasnya.

Korban tertimbun tanah longsor di Kampung Bonjot Desa Buninagara Kecamatan Sindang Kerta Kabupaten Bandung Barat, Senin (5/3).

Korban tertimbun tanah longsor di Kampung Bonjot Desa Buninagara Kecamatan Sindang Kerta Kabupaten Bandung Barat, Senin (5/3). (Istimewa)

Adapun nama dua korban tertimbun tanah longsor yakni Puja berusia 14 tahun telah dievakuasi dan dalam keadaan MD. Sedangkan Damah berusia 40 tahun belum terevakuasi.

“Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung memberangkatkan satu tim rescue menuju TKM untuk melaksanakan Operasi SAR,” ujarnya.

Hingga kini tim rescue melakukan operasi SAR. Anggota kepolisian, TNI, dan warga pun ikut serta dalam pencarian dan evakuasi di lokasi longsong. (JPC)

  • Bagikan