Kirim Dokter Kepresidenan ke Jerman, Jokowi Pantau Kondisi Habibie

  • Bagikan

RAKYATJATENG, JAKARTA – Kondisi kesehatan Presiden ke-3 RI BJ Habibie menurun dan dirawat di Munchen, Jerman. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengetahui hal tersebut dan sudah mengirim dokter untuk ikut memantau kesehatan Habibie.

“Presiden sudah tahu,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada detikcom, Sabtu (3/3/2018).

Heru mengatakan, pihak Istana Kepresidenan terus memonitor kesehatan Habibie. “Saya sudah dapat kabar dari Jumat, monitor terus perkembangan beliau,” katanya.

Heru juga mengatakan Sekretariat Negara juga telah mengutus dokter kepresidenan untuk memantau langsung perkembangan kesehatan Habibie. Dia menyebut mungkin, Senin (5/3), dokter itu berangkat ke Munchen.

“Akan diutus dokter kepresidenan ke sana, jika ada tindakan dari pihak RS di Munchen. Mungkin hari Senin akan berangkat ke sana, dan kerja sama dengan KBRI, nanti tindakan-tindakan apa nanti setelah ada kesimpulan dokter kepresidenan,” jelasnya.

Sebelumnya, Sespri Habibie, Rubijanto mengatakan presiden ke-3 RI itu sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Munchen, Jerman, untuk observasi. Diduga ada kebocoran pada klep jantung yang pernah dipasang.

“Masih observasi. Sedang diperiksa oleh tim dokter di sana. Nanti akan diupdate karena kan perbedaan waktu 6 jam dengan di Jerman,” ujar Rubijanto, Sabtu (3/3).

Ia berharap kepada masyarakat di Indonesia mendoakan agar kondisi kesehatan Habibie dapat segera pulih kembali. “Mohon doanya agar cepat sembuh dan pulih,” kata Rubijanto. (dtc)

  • Bagikan