Lantik Sejumlah Pejabat, Bupati Pati: Pergantian Jabatan Dilakukan Transparan

oleh

RAKYATJATENG, PATI – Teka-teki siapa yang akan menjabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati akhirnya terjawab, setelah selama ini kosong. Bupati Pati Haryanto melantik lima pejabat pimpinan tinggi pratama beserta sejumlah pejabat administrator dan pejabat pengawas. Pelantikan sebanyak 211 pejabat itu digelar di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (2/3).

Mereka yang menjabat di antaranya A. Faisal yang menempati jabatan Kepala DPUTR, Hadi Santosa (Kepala Satpol PP), Sugiyono (Kepala DPMPTSP), Indriyanto (Kepala Diskominfo) dan Kepala Dinas Arpusda kini diisi oleh Suwanto, yang semula merupakan sekretaris di OPD tersebut.

Selain 5 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama hasil seleksi JPT Pratama, Bupati juga melantik tiga pejabat untuk menempati JPT pratama yaitu Subawi sebagai Kepala Dinas Sosial, Sudarlan sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Tri Haryama Sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Bupati Haryanto mengatakan, mekanisme pengangkatan pejabat ini telah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dimana kewenangan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pejabat struktural di lingkungan Pemkab Pati merupakan kewenangan bupati Pati selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) sebagaimana sesuai diatur dalam UU no 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN) dan PP no 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Haryanto berpesan kepada seluruh pejabat struktural eselon ll, lll dan lV yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme.

“Pelaksanaan pergantian pimpinan dan promosi jabatan dilakukan secara transparan dan telah melalui penilaian oleh tim penilai ASN, yang dilaksanakan akhir tahun lalu untuk JPT Pratama,” jelasnya.

Haryanto berharap para pejabat dapat mendarma-bhaktikan ilmu, pikiran dan tenaganya demi kemajuan kabupaten Pati tercinta. Tak lupa ia memotivasi seluruh pejabat yang baru dilantik, agar mampu menyesuaikan diri pada satuan kerja dan unit kerja masing- masing. “Sehingga pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2018, yang baru berjalan dua bulan ini, dapat berjalan sesuai dengan tujuan, sasaran dan waktu yang telah ditentukan,” tutur bupati. (hms-yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.