Batang Punya Penawaran Wisata Menarik

  • Bagikan

BATANG – Guna mensukseskan program Visit Batang 2022 dengan tagline Heaven Of Asia, Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, sudah semestinya memberikan sejumlah penawaran kepada wisatawan mengenai paket wisata yang menarik untuk dapat dikunjungi dan dinikmati.

“Setidaknya Batang ini punya satu penawaran wisata yang menarik untuk dapat ditawarkan kepada para wisatawan. Sehingga, kami para pelaku biro wisata mudah untuk memasarkannya,” ungkap Aji Saputra, seorang biro wisata ‘Mahameru’ asal Kabupaten Batang, Jumat (2/3).

Dia meminta kepada pemerintah daerah setempat agar dapat memunculkan wisata off road di Kabupaten Batang, mengingat kabupaten ini memiliki potensi geografis yang sangat mendukung.

“Kondisi geografis Batang sangat mendukung apabila dapat memunculkan wisata off road. Potensi wisata dalam Batang sangat bagus,” katanya.

Disebutkan Adit, Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi yang belum memunculkan dan menawarkan wisata off road. Oleh karenanya, menurutnya, hal ini menjadi kesempatan dan peluang bagus bagi Kabupaten Batang untuk memunculkannya.

“Jawa Tengah belum ada.Yang ada baru di Malang, Jogja, dan Bandung. Ini merupakan kesempatan bagus untuk mengawali wisata off road di Jawa Tengah,” jelasnya.

Dengan adanya wisata off road itu, kata Adit, wisatawan bisa mengunjungi dari satu titik wisata ke titik wisata lain dengan melewati jalur-jalur yang cukup ekstrim atau memacu adrenalin.

“Tentunya dengan menggunakan mobil off road atau sepeda motor trail wisatawan akan lebih mudah menjangkau lokasi wisata. Misal, dari titik kebun teh Pagilaran kemudian ke Bawang dan bisa langsung tembus ke Dieng. Melalui jalur itu, tour guide juga bisa menunjukkan pesona curug yang ada,” terangnya. (rp)

  • Bagikan