Kalahkan Rochdale, Tottenham Jadi Kontestan Perempat Final Terakhir Piala FA

  • Bagikan

RAKYATJATENG, LONDON – Tottenham Hotspur menjadi tim yang lolos ke perempat final Piala FA terakhir. Kepastian itu didapat setelah mereka menang pada laga ulang babak kelima Piala FA kontra Rochdale, Rabu (28/2) malam atau Kamis dini hari tadi WIB.

Pada pertandingan di Stadion Wembley itu, Tottenham Hotspur menang telak 6-1 atas Rochdale yang merupakan tim League One atau kasta ketiga Liga Inggris. Fernando Llorente menjadi lakon utama kemenangan Tottenham pada laga ini.

Penyerang gaek asal Spanyol itu mencetak hat-trick lewat golnya pada menit ke-47, ke-53, dan ke-59. Tiga gol Tottenham lain dicetak Son Heung-min (24′, 65′) dan Kyle Walker-Peters (90’+3), sedangkan tim tamu hanya sempat samakan kedudukan via Stephen Humphrys (31′).

Tottenham sebenarnya punya kesempatan menang dengan skor lebih besar. Namun, gol Erik Lamela dan penalti Son dianggap wasit tidak sah.

Pada menit keenam, tuan rumah sebenarnya sudah bisa menjebol gawang tim tamu melalui Erik Lamela. Namun, wasit menganulirnya karena melihat Fernando Llorente terlebih dahulu melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Pada menit ke-28, Spurs mendapat penalti. Hanya, wasit Paul Tierney tak mengesahkan sepakan Son yang dianggapnya melakukan kesalahan dalam mengeksekusi dan tidak memberikan kesempatan kedua kepada Tottenham.

Tottenham menjadi kontestan perempat final terakhir Piala FA. Mereka akan menantang Swansea City di Stadion Liberty pada 17 Maret.

Swansea City terlebih dahulu lolos pada Selasa (27/2) malam atau Rabu dini hari WIB. Mereka juga menang pada laga ulang babak kelima dengan skor 2-0 berkat gol Jordan Ayew dan Nathan Dyer ke gawang Sheffield Wednesday.

Tiga laga perempat final lain akan mempertemukan: Manchester United vs Brighton & Hove Albion, Wigan Athletic vs Southampton, dan Leicester City vs Chelsea. Hanya Wigan (League One) tim kasta bawah yang tampil di perempat final seusai menang mengejutkan atas Manchester City. (kcm)

  • Bagikan