Lomba Polisi Kecil, Ajang Edukasi Tata Tertib Lalulintas

  • Bagikan

RAKYATJATENG, MAGELANG – SDN Kemirirejo 3 Kota Magelang keluar sebagai juara I lomba Polisi Cilik (Polcil) yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Magelang Kota di Atrium Artos Mall Magelang, sedang SMAN 4 Kota Magelang keluar sebagai juara I lomba Polisi Keamanan Sekolah (PKS).

Penghargaan kepada para juara lomba Polcil diserahkan Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi, dan penghargaan kepada para juara lomba PKS diserahkan Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina, Selasa (27/2).

Juara II dan III lomba Polcil diraih SD Islam Terpadu Ikhsanul Fikri dan SDN Magelang 6. JUara II dan III Lomba PKS diraih SMK Kesdam IV/Diponegoro dan SMAN 1 Kota Magelang. Kasat Lantas Polres Magelang Kota AKP Marwanto SH ikut mendampingi penyerahan penghargaan ini.

Di Atrium Artos Mall Magelang juga diserahkan penghargaan kepada juara lomba foto tertib berlalu lintas dan video pendek, termasuk kepada juara favorit. Untuk video pendek, juara favorit dengan like dan pemutaran di Youtube terbanyak.

Kapolres Magelang Kota diantaranya mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah langkah mengedukasi pelajar mengenai tata tertib berlalu lintas, mengingat kebanyakan kasus kecelakaan yang terjadi adalah dari kalangan pelajar.

“Tujuan utama dari lomba polisi cilik adalah untuk membentuk karakter pada anak dimulai sejak dini, dalam mewujudkan kecintaan pada aturan dan tata tertib berlalu lintas,” kata Kapolres Magelang Kota.

Dia menambahkan, melalui kegiatan polisi cilik diharapkan akan lebih efektif dalam menggugah dan menggali serta mengembangkan karakter yang kuat pada anak. (hms-yon)

  • Bagikan